• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Jateng Tekankan Pentingnya Perbaikan Pengaduan Masyarakat Sektor Pendidikan
PERWAKILAN: JAWA TENGAH • Jum'at, 22/03/2024 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jawa Tengah, Siti Farida dalam Forum Perangkat Daerah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024 (22/3/2024)

SEMARANG - Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jawa Tengah, Siti Farida menjadi narasumber Forum Perangkat Daerah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024 dalam rangka Penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah Inspektorat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2025 yang berlangsung di Aula Integritas Inspektorat Provinsi Jawa Tengah pada Jumat (22/3/2024).

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Ketua DRPD Provinsi Jawa Tengah, Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah, Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi dan 17 OPD pada Rumpun Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Siti Farida menyampaikan bahwa capaian Indikator Pelayanan Pelayanan Publik melalui Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Provinsi Jawa Tengah selama 2 tahun berturut-turut mengalami peningkatan dan berada di Zona Hijau dengan Opini Kualitas Tertinggi.

Meskipun demikian, masih terdapat catatan dalam hal pengaduan masyarakat khususnya di Sektor Pendidikan.

"Sektor Pendidikan menjadi pengaduan yang paling banyak dilaporkan kepada Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah selama 2 tahun berturut-turut," tuturnya.

Farida berharap hal ini menjadi perhatian dari Inspektorat Provinsi Jawa Tengah dikarenakan pengaduan masyarakat dengan Sektor Pendidikan berpotensi terjadi Petty Corruption.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...