• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Jateng Tekankan Pentingnya Kepatuhan Standar Pelayanan Publik
PERWAKILAN: JAWA TENGAH • Kamis, 22/08/2024 •
 

TEGAL-Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jawa Tengah Siti Farida hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Forum Konsultasi Publik 2024 yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal pada Rabu (21/08/2024) di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang.

Pada kesempatan ini, Farida memberikan materi kepada peserta kegiatan yang hadir terkait Menghadirkan Pelayanan Prima Melalui Kepatuhan Pemenuhan Standar Pelayanan Publik.

"Jumlah aduan sedikit belum tentu mengindikasi pelayanan sudah baik, sebab bisa jadi karena sarana untuk mengadu belum tersedia secara optimal atau pengguna layanan takut, tidak tahu, bahkan apatis," ujarnya

Ia juga menambahkan bahwa pengaduan yang banyak belum tentu mengindikasi pelayanan masih buruk, bisa jadi karena tingginya kepercayaan, ekspektasi, dan partisipasi masyarakat.

Maka penting bagi penyelenggara pelayanan publik untuk melakukan kolaborasi baik itu dengan pengguna layanan (masyarakat), stakeholder terkait termasuk Ombudsman RI dan dalam internal organisasi itu sendiri.

"Kalau sudah terjadi maladministrasi, hal itu mungkin akan menjamur bahkan akan menjalar ke yang namanya tindakan korupsi," imbuhnya.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula KPKNL ini dihadiri oleh pengguna layanan KPKNL Tegal.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Forum Konsultasi Publik. Diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan pelayanan publik di KPKNL Tegal yang lebih prima.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...