• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Jateng Dorong Transformasi Pelayanan Publik: Tekankan Standar untuk Cegah Maladministrasi
PERWAKILAN: JAWA TENGAH • Selasa, 06/02/2024 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman Jateng, Siti Farida melakukan kunjungan di MPP Kab. Wonosobo

Wonosobo-Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jawa Tengah, Siti Farida melakukan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Wonosobo pada Senin (5/2/2024).  Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menyoroti standar pelayanan guna mencegah maladministrasi. Kunjungan ini diterima dan disambut baik oleh Kepala DPMPTSP, Retno Eko, dan Kepala Bagian Organisasi, Zulfa Akhsan. Farida juga meninjau fisik dan kelengkapan sarana prasarana di MPP Kabupaten Wonosobo.

Pada kunjungannya, Farida berinteraksi dengan petugas layanan dengan memberikan masukan terkait pentingnya mencegah maladministrasi. Setelah berkeliling, kegiatan dilanjutkan dengan sesi sharing dengan pejabat setempat. Pada kesempatan tersebut, Farida menyampaikan terkait 12 bentuk maladministrasi yang harus dihindari.

Farida juga menyoroti kebijakan promosi jabatan, menekankan bahwa mutasi Kepala DPMPTSP harus mempertimbangkan pengalaman dan prestasi dalam pelayanan masyarakat. Skema promosi yang sama berlaku untuk pegawai fungsional dan pelaksana di lingkungan DPMPTSP.

"Penting memberikan penghargaan sebagai motivasi, seperti skema promosi yang mencerminkan prestasi. Cuti tahunan sebagai hak pegawai untuk menghindari potensi maladministrasi. Paradigma pelayanan publik kini berfokus pada kebahagiaan, melampaui sekadar kepuasan pengguna layanan," tegas Farida. 





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...