• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Jateng Awasi Pelayanan Publik di Jepara pada Libur Lebaran Tahun 2019
PERWAKILAN: JAWA TENGAH • Selasa, 11/06/2019 •
 
Dok. Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah

detikOne.com - Jawa Tengah - Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah melakukan pengawasan pelayanan publik pada libur lebaran Tahun 2019. Tim Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah dipimpin oleh Bellinda Dewanty Asisten Ombudsman melakukan pemantuan di Unit pelayanan SPKT Polres Jepara, Pos Pelayanan Terpadu, dan RSUD Kartini Jepara.
"Pelayanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) siap melayani saat libur lebaran. Inovasi yg disampaikan adalah jemput langsung untuk disabilitas dan akses pengaduan/informasi melalui telepon yg apabila terkendala jarak dan keamanan Ka SPKT siap jemput langsung," ujar Bellinda.

Tim Ombudsman Jateng juga melakukan pemantuan di Pos Pelayanan Terpadu. Inovasi yg disampaikan oleh Petugas Pelayanan Terpadu adalah disediakan ruang khusus untuk pemudik beristirahat/maupun yang sakit. Ruangan cukup luas dan terpisah dari pos utama. Disediakan tempat tidur bagi yang sakit atau perlu istirahat, serta makanan, minum dan obat-obatan.
"Disamping itu pos juga didesign dengan tokoh super hero seperti Captain Amerika yang menarik minat pengunjung, khususnya anak-anak," tambahnya.

  Pihaknya juga melakukan pemantauan di RSUD Kartini Jepara. Secara kesuluruhan RSUD siap memberikan pelayanan. Terdapat daftar dokter jaga IGD, maupun perawat, driver.
"Hanya saja ketika Tim Ombudsman Jateng memasuki RSUD tidak terdapat petugas informasi, ruangan cukup gelap, petugas kurang komunikatif dan cekatan, ruang IGD cukup berantakan dan baru dibersihkan/disapu ketika Tim Ombudsman masuk," tandasnya. (OMBDS/MUN)    


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...