• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Jabar Terima Puluhan Laporan dari Warga Soal Bansos Terdampak Covid-19
PERWAKILAN: JAWA BARAT • Kamis, 14/05/2020 •
 
Kepala Ombudsman Jawa Barat by Tribun Jabar/Hilda Rubiah

SHARE

Ombudsman Jawa Barat menerima puluhan laporan dari masyarakat secara daring terkait penanganan penyaluran bantuan sosial ( bansos) dampak Covid-19.

"Total ada 64 laporan yang masuk berkaitan dengan penanganan penyaluran bansos untuk terdampak Covid 19," ‎ujar Ketua Ombudsman Jabar, Haneda Sri Lastoto via ponselnya, Kamis (14/5/2020).

Ia menyebut, mayoritas laporan ditangani dan ditindaklanjuti oleh Ombudsman Jabar. 22 laporan lainnya ditangani Ombudsman Jakarta karena di Kota Depok, Bekasi dan Bogor.

"Soal bansos itu pengaduan dari warga sebanyak 33 laporan. Sisanya meliputi perbankan, keamanan dan kesehatan. Itu selama 4 April hingga 13 Mei," kata dia.

Menurut Haneda, banyaknya laporan terkait bansos ini berkaitan dengan pendataan di lapangan. Dari laporan yang diterima ini, Ombudsman memberi saran kepada pemerintah agar kekacauan data segera diselesaikan.

"Keterkaitan kekacauan data ini tidak ada pilihan agar segera di satu pintukan sehingga tidak menimbulkan kekisruhan berlarut antara kebijakan yang diterapkan dengan fakta di lapangan," kata dia.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...