• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Jabar Lakukan Koordinasi Pelayanan Publik bersama Pemerintah Kota Bandung
PERWAKILAN: JAWA BARAT • Selasa, 14/06/2022 •
 
Kepala Perwakilan Jabar bersama Walikota Bandung

BANDUNG - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat melakukan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kota Bandung pada Senin (13/6/2022) di Pendopo, Kediaman Walikota Bandung. Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Bandung, Inspektur Kota Bandung, dan Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota Bandung. Tujuan dari rapat koordinasi ini adalah mendorong semua unit pelayanan Pemerintah Kota Bandung untuk memenuhi standar pelayanan, memperkuat pengelolaan pengaduan internal Kota Bandung, dan koordinasi penyelesaian laporan, termasuk saran-saran perbaikan yang disampaikan oleh Ombudsman RI.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota Bandung terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik terutama dalam menyelesaikan semua pengaduan yang masuk melalui aplikasi LAPOR!. Pengaduan yang diterima Pemerintah Kota Bandung pada saat didistribusikan ke dinas-dinas, bahkan sampai ke wilayah. Yana juga mengakui, pelayanan publik di Kota Bandung perlu ditingkatkan, terutama pada fasilitas umum seperti sekolah dan puskesmas yang menjadi kebutuhan banyak orang.

Kepala Perwakilan Ombudsman, Dan Satriana menekankan agar Pemkot Bandung terus mengoptimalkan aplikasi LAPOR! dengan memperkuat kapasitas para operator yang ada di seluruh unit layanan. "Sebab, indikator dari kota cyber itu bukan banyaknya jumlah aplikasi, tapi seberapa besar manfaat dari aplikasi ini untuk masyarakat dan menjadi bahan pengambilan keputusan bagi pemerintah," jelasnya.

Sebagai komitmen tindaklanjut dari Rapat Koordinasi ini, Diskominfo Kota Bandung ditetapkan sebagai penanggung jawab untuk mengkoordinir monitoring dan evaluasi pelayanan publik di lingkup Kota Bandung.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...