• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Imbau ASN Kurangi Kunjungan Ke Luar Sulteng
PERWAKILAN: SULAWESI TENGAH • Sabtu, 14/03/2020 •
 
Kepala Ombudsman Perwakilan Sulteng, Sofyan Farid Lembah

SHARE

PALU, SULTENGNEWS.COM - Menyikapi adanya 32 warga Kota Palu yang masih dalam pemantauan Dinas Kesehatan Kota Palu, Ombudsman Sulawesi Tengah (Sulteng) menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk mengurangi kunjungan ke luar Sulawesi Tengah, karena adanya ancaman covid 19 atau virus corona.

"Release Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, Dr.Huzaimah mengenai 32 warga kota suspect covid 19 dan sedang dipantau oleh Dinkes selama 14 hari ini, menjadi perhatian Ombudsman untuk meningkatkan pengawasan," ujar Kepala Ombudsman Perwakilan Sulteng, Sofyan Farid Lembah.

Dikatakan, Ombudsman Sulteng juga menyampaikan, kiranya dalam beberapa waktu kedepan, agar melakukan koordinasi saja melalui telfon agar lebih efektif. Bisa pula Call video juga gunakan WatsApp, sehingga tak perlu keluar kota.

"Ombudsman Sulteng sendiri, akan segera melakukan pengawasan ketat dibeberapa tempat termasuk kesiapan penanganan di beberapa Rumah Sakit (RS) di Kota Palu," ujat Sofyan Farid Lembah.

Bahkan kata dia, Ombudsman Sulteng juga akan segera membuka Pos Pengawasan yang berkoordinasi dengan tim dari Provinsi dan Kabupaten/Kota khususnya Kota Palu, untuk memberikan layanan Komunikasi, Informasi dan Edukasi.

"Secara tegas Ombudsman menyampaikan, agar masyarakat tanpa terkecuali melakukan perilaku hidup sehat dan kurangi kontak langsung di area publik, sebagai upaya pencegahan terhadap covid 19," tandasnya. DAL





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...