• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Gelar Pekan Pelayanan Publik
PERWAKILAN: KALIMANTAN BARAT • Selasa, 19/11/2019 •
 
Pekan Pelayanan Publik Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalbar

PONTIANAK - Ombudsman  sebagai lembaga negara pengawas penyelenggaraan pelayanan publik memiliki tugas mencegah Maladministrasi. 

Guna mendekatkan jangkauan layanan dan menyebarkan informasi kepada masyarakat dan mengkampanyekan pelayanan publik tanpa Maladministrasi, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat menggelar Pekan Pelayanan Publik.

Sebagaimana disampaikan Koordinator kegiatan Pelayanan Publik Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Budi Rahman, Senin (18/11/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen lembaganya untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat.

Rencananya selama dua hari (Sabtu-Minggu, 23-24), kegiatan dilaksanakan di duang tempat,  masing-masing di Halaman SMP Negeri 1 Pontianak dan Kantor Camat Pontianak Barat di hari kedua. 

Acara dikemas dengan format non formal dan sarat permainan.

"Kita ingin mengundang partisipasi masyarakat seluas-luasnya. Kami berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengenal lebih dekat Ombudsman dan pelayanan publik yang baik," ujar Budi Rahman.

Ada berbagai acara yang ditampilkan pada Pekan Pelayanan Publik kali ini. Selain sosilasai dan edukasi tentang Ombudsman dan Pelayanan Publik, warga juga akan disuguhkan dengan ragam hiburan dan perlombaan. 

Di hari pertama kegiatan yang dipusatkan di Halaman SMP Negeri 1 Pontianak diisi acara senam zumba massal untuk umum, lomba gerak dan lagu untuk tingkat TK, dan lomba pidato untuk siswa SMP dan SMA. 

Sementara di hari berikutnya di Halaman Kantor Camat Pontianak Barat akan dilaksanakan kegiatan senam jepin massal, lomba tik tok untuk ibu-ibu dan lomba ketangkasan untuk tingkat TK.

"Kami sengaja menggelar kegiatan ini dengan format santai dan penuh hiburan. Harapan kami warga dapat lebih mengenal Ombudsman dan berpartisipasi mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik," imbuh Budi. 

Selain hiburan dan perlombaan juga akan digelar eksebisi pelayanan publik berupa donor darah, SIM keliling, pembayaran PBB dan pemutihan pembayaran pajak kendaraan bermotor di lokasi acara. 

Pada kegiatan ini warga juga dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik di stand penerimaan dan verifikasi laporan (PVL) on the spot yang disediakan.

"Bagi warga yang punya keluhan atau permasalahan terkait pelayanan publik dapat menyampaikan aduannya ke stand kami. Apakah itu masalah administrasi seperti KTP, SIM atau BPJS atau masalah jasa layanan bidang kesehatan, pendidikan atau hal-hal lain dapat disampaikan di meja PVL kami," ujarnya. (*)
 





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...