• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Desak Pembangunan Jalan Trumon-Singkil Segera Dikerjakan
PERWAKILAN: ACEH • Selasa, 27/08/2019 •
 
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Dr. H. Taqwaddin Husin, S.H, S.E, M.S. Foto by Dokumen pribadi

SHARE

ACEHTREND.COM, Banda Aceh - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh Taqwaddin meminta agar pembangunan jalan tembus Trumon di Aceh Selatan menuju Kabupaten Singkil perlu segera dikerjakan.

"Demi pelayanan publik yang lebih baik di bidang infrastruktur transportasi, kami menyarankan kepada Pemerintah Aceh cq Dinas PUPR untuk segera melaksanakan proyek pembangunan jalan tembus Trumon - Singkil," kata Taqqwaddin, Senin (26/08/2019).

Menurutnya pembangunan jalan tembus ini sudah lama dinantikan dan diharapkan oleh warga masyarakat setempat. Adanya akses jalan ini akan membuka keterisolasian daerah, yang mengakibatkan kawasan tersebut selama ini agak kurang berkembang.

"Dengan adanya jalan tembus Trumon - Singkil diharapkan dapat memicu pertumbuhan ekonomi dan pengembangan daerah tersebut," ujar Taqwaddin.

Ia menambahkan, pembangunan jalan ini merupakan legacy yang baik bagi Pemerintah Aceh era kini. Ini akan memberikan manfaat yang besar bagi belasan ribuan warga. Di samping itu adanya jalan ini akan menjadi peninggalan (legacy) yang bakal dikenang oleh masyarakat Trumon - Singkil terhadap era pemerintahan Irwandi - Nova.

"Karena itu, saya selaku Kepala lembaga negara yang konsern pada isu pelayanan publik memandang perlu adanya keseriusan dari Plt Gubernur Aceh dan Kadis PUPR untuk mendesak pihak kontraktor untuk segera memulai pekerjaan yang proses tendernya telah ditandatangani," tuturnya.[]


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...