• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman dan Dirjen Pas Beri Penguatan Kepada Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk Menjadi Satker WBK
PERWAKILAN: BANTEN • Jum'at, 20/08/2021 •
 
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten

KOTA TANGERANG, NawacitaPost.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang terus bersiap dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Brikorasi Bersih Melayani (WBBM). Ditengah persiapan ini Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang disambangi oleh Dr. Bambang Sumardiono, Bc.IP., S.H., M.Si. selaku PK Ahli Utama Direktorat Jendral Pemasyarakatan dan Dedy Irsan S.H. selaku Kepala Ombudsman Perwakilan Banten.

Kegiatan ini diawali dengan monitoring di area Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Mulai dari posyandu publik yang ada didepan sampai ke area kegiatan kerja. Area yang dikunjungi oleh Ombudsman dan Ditjenpas meliputi : Posyandu publik, posyandu warna, bale baca, bale informasi, bale seni, bale kongkow. Selain itu kampus kehidupan dan area kegiatan kerja juga tak luput dari monitoring.

"Persiapan Lapas Pemuda sudah sangat baik terlihat dari walaupun dengan keadaan yang over capacity, tapi tetap dapat tertata dengan baik dan bagus. Kemudian jangan alergi terhadap aduan, tetap melayani dengan maksimal dan apabila ada aduan pastikan sudah sesuai dengan sop kemudian layani. Serta jangan lupa, manusiakan warga binaan dengan memenuhi hak-hak mereka untuk situasi Lapas yang kondusif. Tetap berpegang pada pedoman pelayanan publik dengan mewujudkan pemerintahan yang bebas KKN dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, " kata Dedy Irsan Kepala Ombudsman Perwakilan Banten.

Kemudian Bambang Sumardiono menambahkan, "Harus saling gotong royong dan kerjasama jangan sampai nila setitik rusak susu sebelanga, libatkan dan sosialisasikan kepada warga binaan terkait WBK, serta sampaikan secara baik alur layanan yang dapat diterima dengan baik, dan tetap waspada dengan mystery shopping dengan cara komunikasi yang baik.".(FN).


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...