• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman dan Bawaslu Teken Kerja Sama Kawal Pilkada Serentak di Sulsel
PERWAKILAN: SULAWESI SELATAN • Rabu, 24/01/2018 •
 
Ombudsman Perwakilan Sulawesi Selatan saat berkunjung ke Kantor Bawaslu Sulsel (Dokumentasi oleh Ombudsman Perwakilan Sulawesi Selatan )

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ombudsman perwakilan Sulsel bakal turut berpartisipasi dalam mengawal tahapan Pilkada di Sulsel.

Pihak Ombudsman berkunjungan ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel, Selasa (25/1/2018).

Rombongan Ombudsman dipimpin Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulsel, Subhan Djoer dan diterima Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi.

Pertemuan dua lembaga tersebut menghasilkan dua poin kesepakatan bersama dalam mengawal Pilkada Sulsel.

Pertama, membangun kesepahaman bersama antara Ombudsman RI perwakilan Sulsel dengan Bawaslu Sulsel dalam rangka pencegahan dan penanganan pengaduan mal administrasi dalam penyelenggaraan Pilkada di Sulsel.

Kedua, mendorong agar penyelesaian sengketa pemilu bersifat adil. Kedua poin tersebut ditandatangi oleh masing-masing dua pemimpin lembaga.

Subhan Djoer, usai pertemuan mengatakan kesepakatan ini agar menjadi solusi yang baik bagi pelapor atau masyarakat sebagai bagian dari pemberian pelayanan, mewujudkan Pilkada yang bersifat adil.

"Membangun sinergi dengan penyelenggara Pilkada yang melibatkan KPU dan Bawaslu dalam mengawal Pemilu yang berkualitas," kata Subhan.


https://www.sulselsatu.com/2018/01/24/politik/ombudsman-dan-bawaslu-teken-kerja-sama-kawal-pilkada-serentak-di-sulsel.html


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...