• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Dampingi Pemenuhan Standar Pelayanan Publik di Lingkungan Pemprov Kalbar
PERWAKILAN: KALIMANTAN BARAT • Jum'at, 26/03/2021 •
 
Pendampingan Pemenuhan Standar Pelayanan

Pontianak - Ombudsman RI Perwakilan Kalbar terlibat dalam kegiatan Monev dan Asistensi Pemenuhan Standar Pelayanan Publik pada perangkat daerah di Lingkungan Pemprov Kalbar. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin  tahunan yang diinisiasi oleh Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kalbar dalam rangka perbaikan kualitas pelayanan publik. Pada tahun ini, Biro Organisasi langsung melibatkan langsung Ombudsman Kalbar sekaligus dalam rangka persiapan penilaian (pra penilaian) kepatuhan Tahun 2021.

Ombudsman Kalbar yang diwakili oleh Tari Mardiana bersama Tim Biro Organisasi Setda Kalbar yang dipimpin Kabag Tata Laksana, Nelly Saleha, mulai melaksanakan kunjungan ke Instansi sejak Rabu (24/03/2021) dan dijadwalkan akan berlangsung hingga April mendatang

"Kami sangat mendukung upaya perbaikan dan kerja cepat dari Biro Organisasi untuk mengawal pemenuhan standar pelayanan publik di Pemprov Kalbar. Sesuai komitmen Gubernur Kalbar, penilaian Kepatuhan Provinsi Kalbar harus hijau tahun ini", jelas Tari

Dalam kegiatan monev dan Asistensi tersebut, Ombudsman turut memberikan masukan terkait penerapan standar pelayanan pada Instansi penyelenggara agar sesuai dengan ketentuan.

"Ada standar pelayanan yang harus terpampang, ada sistem informasi publik elektronik seperti website yang bisa diakses, ada sarana prasarana yang memadai, semuanya kan untuk memudahkan pengguna layanan. Pelayanan itu harus murah, mudah, cepat. Semuanya bisa diterima semua kalangan masyarakat", tambahnya.

Ombudsman berharap dengan  adanya kegiatan pendampingan (pra penilaian) ini  bisa mendorong unit layanan untuk selalu berinovasi dan berlomba lomba memperbaiki layanannya kepada masyarakat, salah satunya melalui pemenuhan standar pelayanan publik agar kualitas layanan semakin prima.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...