• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Buka Gerai di MPP Sanggau
PERWAKILAN: KALIMANTAN BARAT • Selasa, 15/06/2021 •
 
Ombudsman Buka Gerai di MPP Sanggau

KBRN, Sanggau: Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat meluncurkan Ombudsman On The Spot (OOTS) di Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Sanggau. OOTS itu untuk mendekatkan akses informasi kepada masyarakat.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Keasistenan Penerimaan dan Verifikasi Laporan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Marini pada pembukaan OOTS di MPP Sanggau, Selasa (15/6/2021).

"OOTS ini kami selenggarakan dalam bentuk membuka gerai pengaduan dan konsultasi pelayananan publik. Tujuannya adalah untuk mendekatkan Ombudsman kepada masyarakat Kabupaten Sanggau," jelas Marini.

Marini menambahkan, kendati masih dalam suasana pandemi Covid-19 namun antusias masyarakat untuk menyampaikan pengaduan atau konsultasi pelayanan publik cukup tinggi.

"Memperbaiki pelayanan publik adalah tugas dan PR kita bersama. Semoga dengan adanya komitmen yang kuat dari Kepala Daerah dapat membawa Kabupaten Sanggau menjadi kabupaten terdepan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik," tandas Marini

Ditempat yang sama, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan Pemerintah Kabupaten Sanggau memberikan apresiasi atas diselenggarakannya OOTS ini. Ia berharap, agar Ombudsman dapat memberikan informasi serta saran bagi Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Sanggau terus berupaya melakukan inovasi pelayanan publik. Mall Pelayanan Publik ini, kata Bupati, merupakan salah satu inovasi agar masyarakat mudah dan dekat dalam mengurus semua pelayanan sesuai kebutuhan masyarakat.

"Kami senang Ombudsman hadir selama tiga hari di MPP Sanggau. Dengan begitu, masyarakat dapat langsung menyampaikan keluhan kepada Ombudsman terkait permasalahan pelayanan publik," ujar Paolus Hadi.


Sumber: RRI Pontianak

Editor: Dewi Muliani


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...