Ombudsman Bertemu Kepala BPS, Bahas Isu-Isu Strategis di Babel

Yozar Ariady berkunjung ke Kantor BPS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan disambut langsung oleh Kepala BPS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dwi Retno Wilujeng Wahyu Utami, S.Si, M.Si (27/05/2021) lalu. Kunjungan ini adalah untuk koordinasi dan kerjasama antar instansi untuk memudahkan pelaksanaan tugas dan fungsi lembaga masing-masing.
"Ombudsman sebagai pengawas eksternal memiliki rentang pengawasan yang sangat luas, untuk itu penting untuk menyorot isu-isu pelayanan publik strategis yang dapat menjadi focus penanganan Ombudsman Babel selain laporan pengaduan masyarakat yang masuk ke Ombudsman." Jelas Yozar membuka percakapan.
Kepala BPS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dwi Retno Wilujeng Wahyu Utami, S.Si, M.Si menyambut baik ajakan kerjasama untuk menganulir isu-isu strategis yang dimaksud dan menyatakan bahwa kerjasama dengan Ombudsman merupakan koordinasi yang dinanti terutama mengenai pemenuhan standar pelayanan publik guna meningkatkan kualitas pelayanan di BPS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Baru-baru ini sedang hangat informasi mengenai Bangka Belitung masuk kedalam deretan provinsi dengan belanja pegawai tertinggi nasional. Ombudsman Bangka Belitung merespon isu ini bekerjasama dengan BPS untuk memandang dari data statistik, keuangan dan ekonomi secara nasional.
Selain itu dibahas juga mengenai metode survei berkenaan dalam waktu dekat Ombudsman Bangka Belitung akan mengadakan Survei Penilaian Kepatuhan di seluruh Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten dan Provinsi di Bangka Belitung.








