• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Bengkulu Serahkan Piagam Penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik kepada Polres se-Provinsi Bengkulu
PERWAKILAN: BENGKULU • Kamis, 20/02/2025 •
 
Penganugerahan Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Penyelenggaraan pelayanan Publik

Bengkulu - Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bengkulu menyerahkan Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Penyelenggaraan pelayanan Publik kepada Polres se-Provinsi Bengkulu, Rabu (19/02/2025) di Aula Awaludin Djamin Polda Bengkulu. 

Seluruh Kepolisian Resor telah mendapatkan Zona Hijau dengan Polres Kota Bengkulu yang menduduki peringkat pertama dengan perolehan nilai tertinggi, namun terdapat tiga polres yang belum mendapatkan nilai di atas 90 dan masuk dalam kategori B yaitu Kepolisian Resor Bengkulu Selatan, Kepolisian Resor Bengkulu Tengah dan Kepolisian Resor Seluma.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Bengkulu Mustari Tasti, menyampaikan empat dimensi penilaian yang sudah dilaksanakan oleh Ombudsman RI mulai dari kompetensi penyelenggara, sarana-prasarana, standar pelayanan, pengelolaan pengaduan dan persepsi langsung dari masyarakat sebagai pengguna layanan.

"Pada hasil penyelenggaraan pelayanan publik Kepolisian Resor se-Provinsi Bengkulu Tahun 2024 secara umum sudah mendapatkan Zonai Hijau namun untuk kedepannya mari bersama kita terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Penghargaan ini merupakan bukti dari kerja keras dan komitmen Kepolisian Resor se-Provinsi Bengkulu khususnya dalam Pelayanan SPKT, Intelkam, Lantas dan Siwas dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memenuhi kebutuhan masyarakat," pungkas Mustari.

Pada Hasil Penilaian tahun 2024, tujuh Polres berhasil memperoleh kategori A Kualitas Tertinggi Zona Hijau dan hanya terdapat tiga Polres yang memperoleh kategori B Kualitas Tinggi Zona Hijau. Dengan nilai rata-rata sebesar 91,11 dengan hasil berikut Kepolisian Resor se-Provinsi Bengkulu memberikan kontribusi positif dan melebihi hasil penilaian Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan nilai 80,87 Kategori B.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Anwar, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas penilaian penyelenggaraan pelayanan publik yang telah diberikan, hal ini merupakan apresiasi kepada kami dan menjadi acuan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di Provinsi Bengkulu.

 "Saya berharap tidak ada lagi Polres yang nilainya di bawah 90, artinya kita harus terus meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat," tegas Kapolda.

Kegiatan di tutup dengan penyerahan Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik secara langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Bengkulu Mustari Tasti didampingi Kapolda Bengkulu Irjen Pol Anwar, Plt. Gubernur Bengkulu Rosjonsyah, dan Irwasda Kombes Pol Asep Teddy Nurasyah kepada seluruh Kapolres se-Provinsi Bengkulu.

Turut hadir Kepala Keasistenan Pemeriksaan Perwakilan Ombudsman RI Bengkulu Jaka Andhika, Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Perwakilan Ombudsman RI Bengkulu Ade Bardiyanto, Pejabat Utama Polda Bengkulu, dan Kapolres Se-Provinsi Bengkulu beserta jajaran.(sr)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...