• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Bengkulu Sampaikan Pentingnya Pengelolaan Sistem Pelayanan Publik
PERWAKILAN: BENGKULU • Rabu, 09/10/2024 •
 
Kegiatan Evaluasi Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dan Workshop Pengelolaan Sistem Pelayanan Publik Perangkat Daerah

Bengkulu Selatan - Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bengkulu hadir dalam Evaluasi Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dan Workshop Pengelolaan Sistem Pelayanan Publik Perangkat Daerah yang digelar di Ruang Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan pada Rabu (09/10/2024). Acara ini dihadiri oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Pjs. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bengkulu Jaka Andhika menjadi pemateri utama dalam kegiatan ini. Ia menyampaikan tentang pentingnya pengelolaan sistem pelayanan publik bagi OPD di Kabupaten Bengkulu Selatan. Menurutnya, pengelolaan sistem pelayanan publik memiliki peran krusial dalam memastikan masyarakat mendapatkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan serta membangun hubungan positif antara masyarakat dan pemerintah.

"Pengelolaan sistem pelayanan publik perannya sangat penting karena berperan dalam memastikan masyarakat mendapatkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, serta membangun hubungan yang positif antara masyarakat dan pemerintah atau lembaga yang bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan publik," ujar Jaka Andhika.

Jaka juga menjelaskan bahwa pemahaman yang baik mengenai pengelolaan sistem pelayanan publik akan menghasilkan pelayanan yang berkualitas dan mendapatkan penilaian positif dari masyarakat. "Semakin kita memahami pengelolaan sistem pelayanan publik, semakin kita mampu memberikan pelayanan yang baik dan bermutu sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Dari situ, kita juga bisa mengetahui seberapa indikator penilaian masyarakat terhadap pelayanan yang telah kita berikan," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan, Sukarni dalam sambutannya menekankan bahwa semua OPD merupakan pelayan masyarakat sebagai pengguna layanan. Sukarni menegaskan pentingnya OPD untuk memahami perannya dalam memberikan layanan yang bermutu kepada masyarakat.

Melalui kegiatan evaluasi dan workshop ini, diharapkan OPD Kabupaten Bengkulu Selatan dapat melakukan evaluasi dan meningkatkan kualitas pelayanan mereka untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...