• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Bengkulu Laksanakan Evaluasi dan Workshop Pelayanan Publik di Kabupaten Bengkulu Selatan
PERWAKILAN: BENGKULU • Jum'at, 28/11/2025 •
 

Bengkulu - Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan Evaluasi dan Workshop Pelayanan Publik di Kabupaten Bengkulu Selatan pada Kamis (27/11/2025). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman penyelenggara pelayanan publik mengenai standar pelayanan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, sekaligus mengevaluasi kualitas layanan yang telah diberikan oleh perangkat daerah. Melalui kegiatan ini, diharapkan kompetensi aparatur dalam memberikan pelayanan publik dapat meningkat sehingga mampu mewujudkan pelayanan yang profesional, transparan, dan akuntabel.

Kegiatan ini juga diarahkan untuk menumbuhkan budaya pelayanan prima yang berorientasi pada kepuasan masyarakat, mengidentifikasi berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi instansi pemerintah daerah, serta merumuskan solusi perbaikan berkelanjutan guna mendukung penerapan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Tim Perwakilan Ombudsman RI Bengkulu melakukan koordinasi dan bertemu dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Sukarni, serta Kepala Bagian Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Suwito.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Bengkulu Mustari Tasti menyampaikan  bahwa pertemuan ini menjadi wadah untuk memperkuat koordinasi kelembagaan sekaligus memastikan dukungan pemerintah daerah terhadap pelaksanaan evaluasi dan workshop dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Penyampaian materi dalam kegiatan ini disampaikan oleh Kepala Keasitenan Pencegahan Perwakilan Ombudsman RI Bengkulu Ade Bardiyanto. Materi tersebut berfokus pada evaluasi sementara penilaian maladministrasi penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, serta penguatan standar pelayanan yang menekankan transparansi, akuntabilitas, efektivitas, dan keadilan bagi masyarakat. Melalui pemaparan tersebut, para peserta diharapkan dapat lebih memahami peran strategis Ombudsman dalam mendorong terwujudnya pelayanan publik yang bersih, profesional, dan berorientasi pada kepentingan masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Sukarni, turut memberikan sambutan dan menyampaikan apresiasi atas kehadiran Ade Bardiyanto selaku  dalam kegiatan ini. Beliau menegaskan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. Ia berharap kegiatan ini dapat memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan Ombudsman RI dalam mewujudkan pelayanan yang transparan, akuntabel, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.







Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...