• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Bengkulu Buka Gerai Pengaduan di Dukcapil Kota Bengkulu
PERWAKILAN: BENGKULU • Senin, 28/04/2025 •
 
Ombudsman On The Spot di Dukcapil Kota Bengkulu

Bengkulu - Dalam upaya memperkuat peran pengawasan pelayanan publik, Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bengkulu kembali mengambil langkah proaktif dengan menggelar kegiatan Ombudsman On The Spot (OTS) melalui pembukaan gerai pengaduan selama tujuh hari, mulai 28 April hingga 7 Mei 2025, bertempat di Kantor Dinas Dukcapil Kota Bengkulu, Jl. WR Supratman, Komplek Perkantoran Bentiring, Kota Bengkulu.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Bengkulu Mustari, menegaskan bahwa program ini merupakan komitmen Ombudsman RI dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan kualitas pelayanan publik di Bengkulu dan sekitarnya.

"Ombudsman On The Spot ini kami laksanakan sebagai bentuk nyata kehadiran Ombudsman di tengah masyarakat. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan keluhan atau berkonsultasi terkait pelayanan publik. Ini adalah bagian dari upaya kami memastikan hak masyarakat atas pelayanan yang berkualitas," ujar Mustari.

Melalui OTS, masyarakat diberikan kemudahan untuk melaporkan berbagai persoalan pelayanan publik, mulai dari pelayanan yang lambat, sikap petugas yang kurang ramah, hingga praktik pungutan liar (pungli). Cukup dengan membawa identitas diri seperti KTP atau SIM, serta dokumen pendukung lainnya, masyarakat dapat langsung menyampaikan laporan di gerai pengaduan yang tersedia di lokasi kegiatan.

Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu mengajak seluruh warga untuk aktif berpartisipasi dalam pengawasan pelayanan publik. Partisipasi ini diharapkan menjadi langkah penting dalam mendorong perbaikan pelayanan publik yang lebih baik, akuntabel, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

"Melalui Ombudsman On The Spot ini, mari kita bersama-sama membangun pelayanan publik yang lebih baik demi kesejahteraan masyarakat Bengkulu," tutup Mustari.

-IDY-







Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...