• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Bengkulu Awasi Promosi Jabatan Kapolsek Gading Cempaka
PERWAKILAN: BENGKULU • Jum'at, 25/11/2022 •
 
Kepala Keasistenan Pemeriksaan Ombudsman RI Bengkulu menjadi Pengaws Eksternal Kegiatan Promosi Jabatan Kapolsek Gading Cempaka di Mapolda Bengkulu

Bengkulu - Kepala Pemeriksaan Laporan Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu, Jaka Andhika menjadi pengawas eksternal dalam kegiatan promosi jabatan Kapolsek Gading Cempaka Polresta Kota Bengkulu TA 2022 yg dilakukan di Ruang Assessment Center Biro SDM Polda Bengkulu, Kamis (24/11/2022).

Jaka menyampaikan bahwa kegiatan Promosi Jabatan ini merupakan langkah Polri dalam upaya mendapatkan orang yang tepat untuk mengisi jabatan yang ada di Organisasi Kepolisian khususnya Kepala Sektor.

"Pelibatan Ombudsman RI sebagai pengawas eksternal sebenarnya bukan hal baru, dikarenakan pada tahun 2021 Ombudaman RI juga diminta menjadi pengawas eksternal pada seleksi Kepala Kepolisian Sektor Kampung Melayu, dan ini juga merupakan pelaksanaan dari Kerjasama antara Ombudsman RI dan Kepolisian RI," ujar Jaka.

Kepala Biro SDM Polda Bengkulu melalui Kabagbinkar Biro SDM Polda Bengkulu AKBP Raden Azis Safiri mengatakan bahwa sesuai arahan pimpinan, maka kegiatan Promosi Jabatan Kepala Kepolisian Sektor Gading Cempaka ini dilakukan melibatkan Ombudsman RI sebagai pengawas eksternal menunjukkan bahwa keseriusan Polri dalam hal seleksi terbuka Kepala Kepolisian Sektor ini.

Untuk diketahui peserta yg mengikuti penilaian kompetensi bidang (presentasi dan wawancara) di Mapolda Bengkulu berjumlah lima orang, yaitu: AKP Eka Chandra, AKP Kadek Suwantoro, AKP Agus Norman, AKP Andy Sulaiman, AKP Firmansyah.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...