• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Bekerjasama dengan RRI Sungailiat Siap Akomodir Keluhan Masyarakat
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Jum'at, 22/01/2021 •
 
Foto oleh Umi Salamah

Kerjasama yang baik antara Ombudsman dengan RRI Sungailiat telah dimulai sejak 2020 lalu. Yozar selaku Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kepulauan Bangka Belitung mengaku senang dapat berada di Kantor RRI dan disambut langsung oleh Kepala RRI Sungailiat, Agung Prasatya Rosihan Umar beserta jajarannya.

Yozar berpendapat opini publik sangat penting dalam mendukung cara kerja Ombudsman yang persuasif dalam penyelesaian maladministrasi, "frame yang ingin kami bangun adalah agar masyarakat memahami apa itu Ombudsman dan cara kerjanya yang persuasif dalam menyelesaikan laporan masyarakat. Ombudsman sangat memerlukan partisipasi masyarakat untuk menyampaikan keluhannya tentang pelayanan publik sehingga bisa menjadi pemicu perbaikan kualitas layanan publik yang lebih baik" ungkap Yozar.

Yozar juga membahas mengenai pembuatan perjanjian kerjasama antar dua instansi besar ini. "Tentunya perjanjan kerjasama, kami nilai sangat bermanfaat demi publikasi kepentingan publik. Kami menyambut baik keterbukaan informasi publik ke masyarakat terkait topik pelayanan publik dan tentunya terkait Ombudsman itu sendiri" ungkap Agung dengan semangat.

Selain itu, Yozar menyatakan kerjasama juga dapat membantu pelaksanaan tugas dan fungsi Ombudsman menjadi lebih maksimal, "Ombudsman dituntut cepat memahami berbagai regulasi mengenai pelayanan publik yang begitu luas karena itu kerjasama dengan banyak pihak harus dilakukan untuk mejalankan tugas dan fungsi Ombdusman secara maksimal" tutur Kepala Perwakilan Ombudsman Babel.

Yozar dan Agung bersepakat untuk bersinergi bersama dan menyatukan pengaruh masing-masing instansi demi menjaring laporan masyarakat dan mempercepat penyelesaian laporan masyarakat. Yozar berharap kerjasama ini dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat untuk pelayanan publik dan menjangkau laporan masyarakat yang lebih luas "media massa merupakan instrumen penekanan yang kuat agar laporan dapat diselesaikan dengan cepat dan menjaring lebih banyak laporan masyarakat, tentunya dengan memperhatikan kode etik masing-masing yang kita pegang."tutup Yozar.


https://www.posberitanasional.com/2021/01/21/ombudsman-bekerjasama-dengan-rri-sungailiat-siap-akomodir-keluhan-masyarakat/


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...