• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Bangka Belitung Terima Banyak Keluhan Penyaluran Bantuan Sosial
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Selasa, 05/05/2020 •
 
Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kepulauan Bangka Belitung, M. Adrian Agustiansyah

SHARE

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Adrian Agustiansyah menyatakan, sejak dibukanya posko pengaduan masyarakat melalui kanal daring, sudah banyak masyarakat yang menyampaikan keluhan terkait pelayanan penyaluran bantuan sosial.

Dia mengatakan, keluhan tersebut diantaranya tidak ada kejelasan informasi terkait dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), sampai dengan penyaluran bantuan sosial yang diduga tidak tepat sasaran.

"Tentunya laporan tersebut akan kami tindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Adrian, Selasa (5/5/2020).

Adrian menyebut, yang turut menjadi perhatian Ombudsman yakni kurangnya sosialisasi dalam penyaluran bantuan sosial oleh instansi terkait.

Sehingga menyebabkan tidak jelasnya informasi yang beredar di masyarakat terkait penyaluran bantuan sosial tersebut.

"Cukup banyak masyarakat yang menanyakan informasi terkait dengan penyaluran bantuan sosial kepada kami. Kiranya hal ini dapat menjadi atensi bagi setiap instansi yang menyalurkan bantuan sosial sehingga masyarakat terdampak Covid-19 dapat terlayani dengan baik," pungkasnya.

Ombudsman RI, lanjutnya, membuka posko pengaduan daring bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Beberapa ruang lingkup masalah yang dapat diadukan oleh masyarakat antara lain layanan bantuan Jaring Pengaman Sosial, Layanan Kesehatan, Layanan Lembaga Keuangan, Layanan Transportasi, dan Layanan Keamanan.

Hal ini bertujuan untuk memastikan pelayanan pengaduan masyarakat terdampak Covid-19 dapat berjalan dengan baik dan lancar selama masa pandemi corona.

Sementara itu, untuk mempermudah pengaduan masyarakat, Ombudsman Kepulauan Bangka Belitung juga membuka pengaduan masyarakat melalui kanal-kanal daring, antara lain Whatsapp 08119733737, Telepon 0717-9114193, Facebook Ombudsman RI Kepulauan Bangka Belitung, Instragram Ombudsmanbabel137, email pengaduan.babel@ombudsman.go.id, dan form konsultasi https://forms.gle/h3hT8vYSrg8U1Jha7. (bangkapos.com/irakurniati)BANGKAPOS.COM, BANGKA - Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Adrian Agustiansyah menyatakan, sejak dibukanya posko pengaduan masyarakat melalui kanal daring, sudah banyak masyarakat yang menyampaikan keluhan terkait pelayanan penyaluran bantuan sosial.

Dia mengatakan, keluhan tersebut diantaranya tidak ada kejelasan informasi terkait dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), sampai dengan penyaluran bantuan sosial yang diduga tidak tepat sasaran.

"Tentunya laporan tersebut akan kami tindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Adrian, Selasa (5/5/2020).

Adrian menyebut, yang turut menjadi perhatian Ombudsman yakni kurangnya sosialisasi dalam penyaluran bantuan sosial oleh instansi terkait.

Sehingga menyebabkan tidak jelasnya informasi yang beredar di masyarakat terkait penyaluran bantuan sosial tersebut.

"Cukup banyak masyarakat yang menanyakan informasi terkait dengan penyaluran bantuan sosial kepada kami. Kiranya hal ini dapat menjadi atensi bagi setiap instansi yang menyalurkan bantuan sosial sehingga masyarakat terdampak Covid-19 dapat terlayani dengan baik," pungkasnya.

Ombudsman RI, lanjutnya, membuka posko pengaduan daring bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Beberapa ruang lingkup masalah yang dapat diadukan oleh masyarakat antara lain layanan bantuan Jaring Pengaman Sosial, Layanan Kesehatan, Layanan Lembaga Keuangan, Layanan Transportasi, dan Layanan Keamanan.

Hal ini bertujuan untuk memastikan pelayanan pengaduan masyarakat terdampak Covid-19 dapat berjalan dengan baik dan lancar selama masa pandemi corona.

Sementara itu, untuk mempermudah pengaduan masyarakat, Ombudsman Kepulauan Bangka Belitung juga membuka pengaduan masyarakat melalui kanal-kanal daring, antara lain Whatsapp 08119733737, Telepon 0717-9114193, Facebook Ombudsman RI Kepulauan Bangka Belitung, Instragram Ombudsmanbabel137, email pengaduan.babel@ombudsman.go.id, dan form konsultasi https://forms.gle/h3hT8vYSrg8U1Jha7. (bangkapos.com/irakurniati)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...