• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Babel Terima Kunjungan Puskesmas Taman Sari Terkait Pengelolaan Pengaduan
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Selasa, 30/04/2024 •
 

Pangkalpinang - Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bangka Belitung menerima kunjungan Kepala Puskesmas Taman Sari, Gustri Olivianti bersama jajarannya dalam rangka pembahasan pengelolaan pengaduan bertempat di Kantor Perwakilan Ombudsman Babel, Selasa (30/4/2024).

Maksud kunjungan dalam rangka untuk melakukan koordinasi pengelolaan pengaduan yang masih dianggap masih perlu perbaikan dan peningkatan. Kepala Puskesmas Taman Sari menyampaikan penting untuk melakukan evaluasi agar kualitas sumber daya manusia dalam mengelola pengaduan secara baik sehingga koordinasi ini dianggap diperlukan.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy menyampaikan agar pengelolaan pengaduan dapat berpedoman pada Perpres No. 76 Tahun 2013. Pedoman aturan tersebut secara jelas mengatur kewajiban dan mekanisme/prosedur pengelolaan pengaduan.

Yozar juga menerima segala bentuk koordinasi dengan instansi pelayanan publik ingin melakukan upaya peningkatan dan perbaikan layanan publik. "Ada kecenderungan instansi pemerintah sudah mulai terdorong untuk melakukan koordinasi masalah pengelolaan pengaduan. Tentu tidak terlepas dari pengelola pengaduan merupakan salah satu dimensi yang dilakukan penilaian kepatuhan Ombudsman," ungkap Yozar.

Ombudsman Babel berharap pengelola pengaduan internal semakin lebih baik untuk menyelesaikan pengaduan atau keluhan masyarakat, meskipun itu bukan kewenangan mesti dapat dilimpahkan ke instansi yang berwenang. 





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...