• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Babel Terima 298 Aduan Selama Triwulan I
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Selasa, 23/04/2024 •
 

Pangkalpinang - Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung sebagai lembaga negara pengawas pelayanan publik telah menerima 298 aduan masyarakat selama Triwulan I Tahun 2024, baik dari konsultasi maupun laporan masyarakat. Adapun substansi laporan yang banyak diadukan terkait substansi perhubungan/infrastruktur dengan permasalahan kerusakan jalan sebanyak 151 aduan yang disampaikan pada saat rapat Triwulan I, Senin (22/4/2024)

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar menuturkan bahwa adanya peningkatan masalah kerusakan jalan memang sudah terdeteksi pada awal tahun ketika diadakan Ombudsman On the Spot, maka untuk mempermudah akses masyarakat dan penanganan pengaduan melalui mekanisme Respons Cepat Ombudsman. "Ombudsman Babel telah membuka posko pengaduan, itu memberikan dampak yang baik terhadap pengaduan masyarakat terkait permasalahan pelayanan publiknya," ujar Yozar.

Ia menambahkan permasalahan lainnya yang diadukan terkait masalah hak sosial dan politik, kepegawaian, dan sebagainya. Pada Triwulan I terdapat pergeseran permasalahan pelayanan publik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, seperti bantuan sosial dan kelistrikan.

Yozar menyampaikan terkait hasil kinerja selama Triwulan I diharapkan dapat mendorong fungsi pengawasan Ombudsman Babel, tentu ia berharap ada dukungan dari berbagai pihak yaitu masyarakat dan penyelenggara pelayanan. "Tentu akan ada perubahan substansi laporan yang akan diadukan masyarakat pada Triwulan II dan seterusnya. Permasalahan kepegawaian menjadi salah satu konsen kami terhadap seleksi ASN. Pasti akan ada dinamika yang terjadi, maka dari itu kami terus mempersiapkan diri guna dapat terus memberikan penyelesaian yang baik dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan," tutupnya.






Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...