• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Babel Narasumber Forum Konsultasi Publik di KPKNL Pangkalpinang
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Selasa, 10/09/2024 •
 

Pangkalpinang - Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy menjadi narasumber pada Forum Konsultasi Publik Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pangkalpinang. Acara ini dihadiri berbagai instansi pemerintah mulai dari pemerintah daerah, kementerian atau lembaga vertikal, dan perguruan tinggi yang berlangsung di ruang pertemuan kantor Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalpinang, Selasa (10/9/2024).

Kepala Kantor KPKNL Pangkalpinang, M. Gunawan Sani menyampaikan tujuan Forum Konsultasi Publik dalam rangka menyampaikan layanan-layanan dan standar pelayanan yang ditetapkan KPKNL dalam proses layanan kepada pengguna layanan. "Dalam ruang lingkup pelayanan publik terdapat hak pengguna layanan dan kewajiban penyelenggara pelayanan yang mesti diatur dalam standar pelayanan agar memberikan kepastian dalam pelayanan," ujarnya.

Dalam penyampaikan Forum Konsultasi Publik, Yozar menekankan agar penyelenggara pelayanan tidak hanya memperhatikan aspek proses bisnis akan tetapi juga melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

"Standar pelayanan merupakan salah satu instrumen alat ukur kinerja penyelenggara pelayanan publik, kami menilai standar pelayanan KPKNL Pangkalpinang sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku," ungkap Yozar.

Yozar menyampaikan adanya sanksi berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 kepada penyelenggara pelayanan publik yang tidak menetapkan dan menyusun standar pelayanan dan maklumat pelayanan.

"Forum konsultasi publik sangat penting untuk dilakukan dalam rangka mengevaluasi pelayanan yang telah diselenggarakan yang berasal dari masukan dan aspirasi dari masyarakat dan pengguna pelayanan," tutup Yozar.






Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...