• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Babel Jemput Bola Pengaduan di Disdukcapil
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Selasa, 24/05/2022 •
 
Ombudsman On the Spot di Disdukcapil Bangka Tengah oleh Ombudsman Babel

Pangkalpinang - Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung melakukan upaya jemput bola pengaduan dan konsultasi terkait penyelenggaaran pelayanan publik melalui program Ombudsman On The Spot di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Tengah, Senin (23/52022).

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar memudahkan masyarakat dalam menyampaikan laporan kepada Ombudsman Bangka Belitung. Sebab Kantor Perwakilan Ombudsman RI Bangka Belitung hanya berada di Ibukota Provinsi yaitu Kota Pangkalpinang, sehingga perlu ada kegiatan seperti ini agar aspirasi masyarakat luar Kota Pangkalpinang juga dapat diakomodir dengan baik.

Meskipun bertempat di Kantor Dukcapil, kegiatan yang rutin dilakukan ini tidak hanya menerima konsultasi atau laporan masyarakat terkait pelayanan kependudukan saja akan tetapi juga menerima seluruh substansi pelayanan publik di Kepulauan Bangka Belitung.

"Alhamdulillah hari ini di Dukcapil Bangka Tengah kita terima 20 pengaduan, mulai dari substansi kesehatan, rumah sakit daerah dan swasta, listrik, BPJS, pengelolaan limbah, serta pedesaan. Hari ini pengaduannya cukup beragam ya, tidak hanya soal administrasi kependudukan. Jadi, bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pengaduan pelayanan publik apapun, silakan datang ke layanan pengaduan Ombudsman On the Spot dengan membawa kartu identitas atau dapat melalui kanal-kanal pengaduan yang telah kami siapkan," kata Yozar.

Yozar juga menyampaikan apresiasi atas peran aktif masyarakat dalam menyampaikan pengaduan dan akan menindakkanjutinya sesuai tupoksi dan melalui mekanisme Ombudsman RI sebagai pengawas pelayanan publik.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...