• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Babel Hadirkan Pos Pengaduan Masyarakat di Puskesmas Mentok
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Kamis, 03/07/2025 •
 

Bangka Barat - Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Ombudsman On The Spot di Puskesmas Mentok, Kabupaten Bangka Barat, pada Rabu (2/7/2025). Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda proaktif Ombudsman untuk menghadirkan layanan berupa pos pengaduan masyarakat sekaligus merespons berbagai aduan dan keluhan yang disampaikan masyarakat terhadap pelaksanaan pelayanan publik yang tersedia.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy, menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu cara bagi Ombudsman Babel untuk lebih dekat dengan masyarakat sebagai penerima layanan publik secara langsung.

"Ombudsman On The Spot adalah bentuk nyata kehadiran kami di tengah masyarakat. Tujuannya adalah untuk menggali langsung pengaduan masyarakat serta memastikan bahwa penyelenggara pelayanan publik memahami dan memenuhi standar pelayanan yang telah ditetapkan," ujar Shulby.

Dari hasil pertemuan dan dialog dengan masyarakat, ditemukan berbagai aduan dalam penyelenggaraan layanan publik di wilayah Mentok. Permasalahan yang dialami dalam menikmati layanan meliputi masalah pelayanan di bidang kesehatan, pertanahan, pendidikan, infrastruktur dan jaminan sosial.

Kepala Puskesmas Mentok, Harianto, menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dan menyatakan bahwa kunjungan dari Ombudsman Babel dapat menjadi motivasi sekaligus refleksi bagi pihaknya untuk terus berbenah.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Bagi kami, ini kegiatan ini memacu kami agar dapat terus melakukan perbaikan dan meningkatkan mutu layanan pada seluruh masyarakat, utamanya masyarakat Mentok," ungkap Harianto.

Ombudsman Babel dan Puskesmas Mentok berkomitmen bersama untuk memperkuat sinergi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi unit layanan publik lainnya untuk terus berupaya memenuhi hak-hak masyarakat dalam memperoleh layanan yang berkualitas.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...