• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Babel Hadiri Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah di Bappeda Babel
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Kamis, 04/04/2024 •
 

Pangkalpinang - Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Babel menghadiri acara penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah pada tahapan wawancara dan verifikasi yang dilakukan oleh Bappenas yang diselenggarakan di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (4/4/2024).

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy menyampaikan terkait pembangunan daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ia menjelaskan proses perencanaan pembanguann daerah perlu berbasis data, hal ini berkaca dari beberapa kajian dan pengawasan laporan masyarakat yang dilakukan oleh Ombudsman.

"Beberapa kajian yang dilakukan oleh Ombudsman telah dilakukan seperti mendorong biaya gratis bagi sekolah luar biasa di seluruh Bangka Belitung. Selain itu, kajian Ombudsman Babel juga menilai diperlukan proses perencanaan multi stakeholder dalam proses pembangunan atau program pemerintah, hal ini terlihat dari kajian yang telah dilakukan oleh Ombudsman," ujar Yozar.

Ombudsman Babel dapat berharap proses perencanaan pembangunan dapat dilakukan dengan basis data laporan di SP4N Lapor, Laporan Ombudsman, dan sebagainya. Kolaborasi dan koordinasi penting dilakukan mengingat hal ini berkaitan erat dengan kemajuan suatu daerah dalam penyelenggaraan pelayanan publik.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...