• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Babel Dampingi PTSP Bangka Barat Indentifikasi Persoalan Investasi Daerah
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Sabtu, 08/06/2024 •
 

Pangkalpinang - Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan pendampingan terkait peningkatan investasi daerah bersama Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bangka Barat di Kantor DMPTSP Bangka Barat pada Jumat (8/6/2024). Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk mengidentifikasi berbagai dinamika dan persoalan investasi daerah. 

Kepala Perwakilan Ombudsman Babel Shulby Yozar Ariadhy menyampaikan peningkatan investasi merupakan bagian dari pembangunan nasional. DMPTSP yang berwenang melaksanakan layanan perizinan perlu mendapatkan pendampingan dikarenakan ada hal-hal teknis dan non teknis yang terjadi. 

"Secara data Pemkab Bangka Barat memiliki nilai investasi yang begitu besar, baik dari BUMN maupun BUMS, selain itu ada juga investasi bersifat UMKM. Terkait proses pelaksanaannya tentu ada kendala baik secara sistem dan kelembagaan. Hal ini menjadi perhatian dari Ombudsman," ujar Yozar.

Ombudsman Babel akan menindaklanjuti hasil pendampingan ini sebagai bagian rencana kerja yang telah dirancang oleh Ombudsman RI.

Sementara itu, Plh. Kepala Dinas PTSP Heru Warsito menyambut baik pendampingan ini diharapkan dapat memetakan permasalahan investasi di daerah. "Diharapkan adanya Ombudsman dapat membantu pemerintah daerah mengatasi persoalan dan hambatan yang ada," ungkapnya.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...