• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Babel Adakan Rapat Triwulan III Bahas Strategi Pencapaian Kinerja
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Senin, 09/09/2024 •
 

Pangkalpinang - Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bangka Belitung mengadakan rapat kinerja triwulan III dalam rangka membahas startegi pencapaian kinerja tahun 2024. Kepala Perwakilan Ombudsman Babel, Shulby Yozar Ariadhy menekankan pentingnya pencapaian kinerja pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik yang tidak hanya dipandang melaksanakan tugas dan fungsi, akan tetapi memperkuat kepercayaan masyarakat, Jum'at (6/9/2024).

Rapat Kinerja Triwulan III membahas pencapaian hasil dari masing-masing bidang meliputi Kesekretariatan, Penerimaan dan Verifikasi Laporan, Penyelesaian Laporan, dan Pencegahan Maladministrasi. 

"Terdapat beberapa program kinerja yang belum mencapai target yang ditetapkan pada awal tahun 2024. Pada rapat kinerja ini kami mendorong agar pengawasan pelayanan publik dapat dikembangkan lebih inovatif dan kreatif guna menghadapi tuntutan dan kebutuhan masyarakat," ungkap Yozar.

Yozar merencanakan pengawasan pelayanan publik yang akan dilakukan pada isu-isu penerimaan CASN, netralitas PNS selama pemilukada, dan akselerasi penyampaian saran kebijakan publik.

"Kami telah mencapai target lainnya pada isu-isu strategis nasional seperti permasalahan layanan stunting. Disamping itu presentase pencapaian penyelesaian laporan masyarakat sebesar 80%, sedangkan jumlah laporan masyarakat yang masuk melalui aplikasi Simpel mencapai 587 laporan. Ombudsman Babel juga sudah selesai melaksanakan pengambilan data survei kepatuhan, sisanya melaksanakan supervisi kepatuhan," tutup Yozar.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...