• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Babel Adakan Kegiatan On The Spot di RSUD Ibnu Saleh
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Kamis, 08/05/2025 •
 

Namang - Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Ombudsman On The Spot di RSUD Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM, Kecamatan Namang, Bangka Tengah guna memastikan baik pelaksana ataupun masyarakat paham akan pelayanan publik yang optimal pada Selasa (6/5/2025). Dalam kegiatan ini, Kepala Ombudsman RI Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy, membuka posko layanan pengaduan sebagai upaya menampung keluhan masyarakat di RSUD Ibnu Saleh.

"Pengawasan yang kami lakukan di RSUD Ibnu Saleh bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan publik di semua bidang terutama bidang kesehatan dilaksanakan secara profesional, transparan, dan bebas dari maladministrasi. Kami ingin memastikan bahwa setiap masyarakat, tanpa terkecuali, memperoleh layanan yang cepat, tepat, dan sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan," jelas Yozar.

Direktur RSUD Ibnu Saleh, Dianing Kiswari, menyambut dengan baik giat Ombudsman On The Spot ini. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, sinergi antara RSUD Ibnu Saleh dan Ombudsman Babel dapat terjalin secara harmonis dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

"Kami memandang pengawasan ini bukan sebagai bentuk pengawasan semata, melainkan sebagai mitra strategis dalam melakukan evaluasi dan perbaikan berkelanjutan terhadap sistem pelayanan yang kami jalankan. Dengan adanya saran dan masukan dari Ombudsman Babel, kami bertekad untuk terus berbenah dan memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat," ujar Dianing.

Dalam pelaksanaannya, layanan yang diberikan di RSUD Ibnu Saleh sudah terbilang baik. Manajemen pengaduan masyarakat seperti kanal pengaduan, tata cara melapor dan media penampung saran dan masukan pasien sudah disampaikan dengan baik di area rumah sakit. Ombudsman Babel memberikan catatan pada petugas penerima laporan aduan terkait standar penerimaan laporan melalui kanal media sosial. Berdasarkan jenis aduan, masyarakat pada umumnya merasa belum cukup puas terkait keterbatasan layanan kesehatan, isu pendidikan, isu lingkungan, isu kepegawaian, serta isu jaminan sosial.

RSUD Ibnu Saleh bersama Ombudsman Babel bertekad untuk lebih bersinergi dalam upaya pembenahan sistem pelayanan publik guna membangun kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan pemerintah yang berintegritas dan berkualitas.






Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...