• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Apresiasi Kinerja Polresta Tangerang Tangani May Day
PERWAKILAN: BANTEN • Minggu, 02/05/2021 •
 
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten Dedy Irsan

SERANG - Seperti diketahui bersama hari ini Sabtu 1 Mei 2021 dikenal dan diperingati sebagai hari buruh internasional, para buruh/pekerja di seluruh Indonesia selalu memperingati hari buruh Internasional dengan berbagai aksi dan kegiatan yang berbeda beda.

Perayaan May Day tersebut, dimanfaatkan oleh para buruh untuk turun ke jalan menyampaikan aspirasi-aspirasi terkait hak-hak buruh yang masih memerlukan perbaikan dan peningkatan menjadi lebih baik. Mereka biasa dimotori oleh beberapa aliansi atau serikat.

Sementara itu, untuk perayaan May Day di Kabupaten Tangerang dilakukan dengan tertib dan disiplin menerapkan potokol kesehatan. Dimana dari peserta aksi ada yang berbagi masker, bagi takjil dan santunan anak yatim. Untuk mereka yang berangkat ke Jakarta hanya perwakilan 5 sampai 25 orang.

Selanjutnya, perayaan May Day buruh di Kabupaten Tangerang sendiri tak terlihat ada aksi turun ke Jalan, Polresta Tangerang melakukan pengawalan dengan cara yang humanis dan berkomunikasi secara baik dengan para buruh. Sehingga aksi berjalan dengan tertib dan kondusif dan menerapkan prokes lewat tes swab antigen khususnya yang akan ke Jakart. Tujuan di Swab ialah dengan harapan berangkat sehat kembali ke Rumah juga sehat.

Ombudsman Banten melalui Kepala Perwakilan, Dedy Irsan mengapresiasi kinerja Polresta Tangerang dalam penanganan perayaan May Day. Menurut Dedy, penanganan yang dilakukan kepolisian di Tanggerang berjalan dengan kondusif, aman dan damai tanpa ada gejolak apapun.

"Ini sesuai dengan arahan Kapolri bahwa polisi harus mengedepankan sisi humanis dalam pengawalan kegiatan masyarakat. Termasuk unjuk rasa dalam peringatan May Day. Semoga bisa menuju transformasi Polri yang PRESISI (Prediktif, Responsibiltas, dan Transparansi Berkeadilan)", terang Dedy.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...