• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Menolak Lupa! Kamis, Seluruh Kepala Daerah Deklarasikan Komitmen
PERWAKILAN: LAMPUNG • Selasa, 25/05/2021 •
 
Flyer deklarasi bersama kepala daerah di Lampung.

RILIS.ID, Bandarlampung - Mengingatkan kembali janji kepala daerah se- kabupaten/kota di provinsi ini, Ombudsman RI Perwakilan Lampung menggelar deklarasi komitmen serentak.

Acara yang dihadiri Plt Direktur Gratifikasi dan Pelayanan Publik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Syarif Hidayat, digelar di Krakatau Ballroom, Swissbell Hotel, Kamis (27/5/2021).

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung, Nur Rakhman Yusuf, berharap melalui deklarasi bersama pelayanan publik menjadi lebih baik. Berkaca dari pelaksanaan masa kampnye, kepala daerah memberikan janji program-program pelayanan publik.

"Seperti pendidikan gratis, pembangunan jalan. Secara langsung atau tidak ini merupakan pelayanan publik yang wajib dijalankan kepala daerah," ungkap dia.

Setelah pelaksanaan komitmen ini, masyarakat dapat menilai sendiri sejauhmana kepala daerah memberi pelayanan publik di daerahnya.

Nur Rakhman menjelaskan, meski Ombudsman bukan lembaga penegak hukum dan lebih terhadap penilaian pelayanan publik, namun terdapat irisan tugas Ombudsman yang bersinggungan dengan korupsi, seperti maladministrasi. Sampai saat ini dipastikan seluruh kepala daerah di Lampung telah menyatakan kehadiranya.

"Meski ada beberapa daerah yang diwakilkan seperti Lampung Timur, Lampung Barat, dan Metro. Gubernur Lampung akan datang," tutupnya. (*)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...