• - +

Kabar Perwakilan

Masyarakat Mempawah Bisa Lapor Ombudsman, Disini Lokasinya
PERWAKILAN: KALIMANTAN BARAT • Rabu, 08/07/2020 •
 
Gerai PVL OTS Ombudsman Kalbar di Kantor Dukcapil Mempawah (mempawahnews/)

SHARE

MEMPAWAH NEWS- Memberikan kemudahan bagi masyarakat terkait pengaduan layanan publik, Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Barat membuka Gerai Penerimaan dan Verifikasi Laporan On The Spot (PVL OTS) di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) di Jalan Raden Kusno, Kota Mempawah.

"Bagi masyarakat Kabupaten Mempawah yang ingin mengadukan permasalahan terkait pelayanan publik tak perlu pergi ke Ombudsman Kalbar di Pontianak. Cukup datang ke Gerai PVL OTS di Kantor Dukcapil Mempawah," terang PIC PVL OTS Ombudsman Kalbar, M Rhida Rachmatullah dalam rilisnya yang diterima redaksi mempawahnews.com, Rabu (08/07/2020) pagi.

Rhida menjelaskan, gerai pengaduan PIC PVL OTS tersebut ditujukan untuk mendekatkan akses pelayanan pengaduan masyarakat kepada Ombudsman RI Kalbar. Sehingga, masyarakat lebih mudah dan cepat menyampaikan permasalahan yang dihadapinya.

"Pelayanan gerai pengaduan ini kita mulai sejak tanggal 8-10 Juli 2020 dengan waktu pelayanan dibuka sejak pukul 08.00-14.00 WIB," paparnya.

Rhida menyebut, pembukaan gerai PIC PVL OTS merupakan salah satu upaya Ombudsman Kalbar untuk mendekatkan akses pelayanan pengaduan kepada masyarakat. Sekaligus sebagai media sosialisasi Ombudsman RI kepada masyarakat supaya lebih berani melaporkan segala bentuk dugaan maladministrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

"Saat ini, masih banyak masyarakat yang bingung mengadukan permasalahan layanan publik. Terutama terhadap pelayanan yang tidak memuaskan, penundaan berlarut hingga praktik-praktik pungutan liar (pungli)," katanya.