• - +

Kabar Perwakilan

Lomba Debat Pelayanan Publik, SMAN 2 Painan melaju ke Final
PERWAKILAN: RIAU • Sabtu, 05/10/2019 •
 

SHARE

Rakyatterkini (Padang)  - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Painan berhasil lolos pada semifinal dalam lomba debat pelayanan publik yang diselenggarakan Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Barat, Kamis (3/10) di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Barat.

SMA 2 Painan berhasil mengalahkan SMA 1 Payakumbuh dan SMA 1 Lubuk Alung. SMA 2 Painan maraih nilai 93, 38, SMA 1 Payakumbuh 90,20 dan SMA 1 Lubuk Alung 90,21.


Kepala Perwakilan Ombudsman RI, Yefri Heriani menuturkan SMAN 2 Painan menunggu lawan debat di final antara SMAN 2 Sumbar, SMAN 2 Padang, dan SMA 2 Payakumbuh yang diselenggarakan pada Jumat (4/12).

"Lomba debat ini merupakan bagian dari upaya edukasi dan sosialisasi Ombudsman untuk kepedulian terhadap isu-isu publik yang berkaitan dengan pelayanan dan tantangan peran Ombudsman," tuturnya.

Salah satu dewan juri, Adel Wahidi, Asisten senior Ombudsman, Sumbar, mengakui dibikin mendorong karena penguasaan isu, bahan dan semangat kompetisi yang tinggi di antara para peserta.

Mereka mengagumkan dalam membangun argumen, kita juri sulit menentukan mana yang terbaik. Semoga mereka terus berkembang dalam memahami isu-isu pelayanan publik lebih baik lagi," ucap Adel. (*)

Kontributor: Muhammad Aidil


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...