• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Lakukan Koordinasi, Ombudsman Kunjungi Polda Kaltim
PERWAKILAN: KALIMANTAN TIMUR • Rabu, 12/01/2022 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman Kaltim, Kusharyanto bersama Kapolda Kaltim Imam Sugianto

Balikpapan -  Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Timur Kusharyanto melakukan kunjungan koordinasi ke Kantor Kepolisian Daerah Kalimantan Timur yang diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Irjen Imam Sugianto, pada Selasa (11/1/2022).

Kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahim dan berkoordinasi serta penguatan jaringan terkait pelayanan publik yang ada di lingkungan Polda Kaltim dan memberikan hasil survei kepatuhan tahun 2021.

Kusharyanto menjelaskan bahwa Ombudsman RI melakukan survei kepatuhan setiap tahunnya untuk menilai pemenuhan terhadap standar pelayanan. "Seluruh penyelenggara layanan publik termasuk Polri yang ada sisi layanan masyarakatnya, perlu memenuhi standar pelayanan publik dan pengelolaan aduan, sesuai dengan Undang-undang Pelayanan Publik," jelas Kusharyanto.

Kusharyanto juga menyampaikan bahwa tidak semua laporan yang diterima oleh Ombudsman langsung dapat ditindaklanjuti. Ombudsman terlebih dahulu memverifikasi lingkup kewenangan dan kelengkapan persyaratan laporan. Ombudsman juga memberikan kesempatan pertama penyelesaian laporan melalui upaya internal.

Menanggapi penjelasan dari Kusharyanto, Imam sepakat untuk terus meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. "Kita sudah sepakat jika ada aduan itu menjadi prioritas untuk kami tindaklanjuti, dengan harapan dapat mengurangi  keluhan dari masyarakat," jelas Imam.

Di akhir pertemuan Imam berterima kasih kepada Ombudsman yang telah berkunjung dan terus melakukan koordinasi yang saat ini sudah berjalan dengan baik. "Kita tingkatkan koordinasi dan kolaborasi antara Ombudsman dan Polri,  misi kami satu yaitu memperbaiki sistem dan meningkatkan kualitas pelayanan," tutup Imam.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...