• - +

Kabar Perwakilan

Kunjungi Polres Mamasa, Ombudsman Sulbar Sampaikan Program Kerjanya
PERWAKILAN: SULAWESI BARAT • Sabtu, 27/03/2021 •
 
Kepala Perwakilan bersama dengan Asisten Ombudsman Sulawesi Barat saat diterima di kantor Polres Mamasa

MAMASA, Tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat melakukan kunjungan langsung ke kantor Kepolisian Resor Mamasa untuk membahas beberapa hal terkait penyelenggaraan pelayananpublik,Jumat (26/3/2021).

"Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi sekaligus menyampaikan beberapa program Ombudsman yang berkaitan langsung dengan teman-teman di kepolisian," kata Kepala Ombudsman Sulbar Lukman Umar.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa pada tahun ini nantinya lembaga yang memiliki kewenangan mengawasi pelayanan publik itu akan melakukan penilaian kepatuhan terkait standar pelayanan secara langsung di beberapa instansi atau lembaga termasuk di kepolisian.

"Survei kepatuhan ini sesungguhnya merupakan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Dan tahun ini insya Allah kami akan laksanakan. Namun, masalah waktu pastinya belum ada kejelasannya," tambahnya.

Lukman berharap seluruh penyelenggara layanan dapat memaksimalkan perannya dan kayanan publik yang diterima oleh masyarakat dapat lebih berkualitas. Selain itu, kedatangan Tim Ombudsman juga untuk melakukan koordinasi percepatan penyelesaian pengaduan dari masyarakat.

"Pertemuan ini juga sebagai bentuk koordinasi kita bersama dengan pihak kepolisian untuk melakukan percepatan penyelesaian aduan masyarakat yang masuk ke kantor kami," pungkasnya.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...