• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Kunjungi Ombudsman, Pemkab Hulu Sungai Selatan Targetkan Masuk 3 Besar Nasional
PERWAKILAN: KALIMANTAN SELATAN • Rabu, 15/01/2025 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalsel, Hadi Rahman memberikan arahan kepada Jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan. (Foto: PC Kalsel 2025)

Banjarmasin - Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan menerima kunjungan jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada Selasa, (14/01/2025). Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka evaluasi dan perbaikan atas hasil Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) Tahun 2024 yang dilakukan oleh Ombudsman RI.

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang dipimpin oleh Kepala Bagian Organisasi Kabupaten Hulu Sungai Selatan Normaya Ratnani, diiringi oleh jajaran Inspektorat, DPMPTSP, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Disdukcapil, Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan perwakilan dua Puskesmas Kabupaten Hulu Sungai Selatan disambut langsung oleh Hadi Rahman, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Selatan beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Hadi menyampaikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan telah menjadi Pemerintah Daerah dengan nilai tertinggi di Kalsel selama dua tahun berturut-turut (2023-2024) dalam Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) yang diselenggarakan oleh Ombudsman RI. “Sudah saatnya Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk terus meningkatkan lagi kualitas pelayanan publiknya dan diharapkan dapat masuk 3 besar pada Penilaian Tahun 2025" kata Hadi.

Hal tersebut rupanya juga selaras dengan apa yang ditargetkan oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan. "Kami memang tidak berpuas diri dengan menjadi yang terbaik di Kalimantan Selatan, sejalan dengan yang diharapkan oleh Ombudsman RI, kami siap menargetkan untuk dapat masuk masuk tiga besar nasional pada Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) Tahun 2025, untuk itulah hari ini kami meminta arahan dari Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Selatan, terkait dengan hal-hal yang masih perlu kami tingkatkan," ujar Normaya.

Kegiatan dilanjutkan dengan evaluasi terkait hasil penilaian Tahun 2024, disambung dengan sesi tanya jawab. Sebelum kegiatan berakhir, Normaya kembali menekankan bahwa Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan siap melakukan perbaikan berkelanjutan. "Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Selatan, kunjungan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. dan arahan yang telah disampaikan terkait perbaikan dari Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Selatan akan segera kami tindak lanjut,i"pungkas Normaya. (ma)






Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...