• - +

Kabar Perwakilan

KPKNL Canangkan Zona Integritas Bebas korupsi
PERWAKILAN: SULAWESI TENGAH • Rabu, 10/02/2021 •
 
Foto bersama setelah penandatanganan ZI

BIROBULI UTARA , MERCUSUAR - Dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah Bebas Korupsi (WBK), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, Selasa (9/2/2021) bertempat di Aulah Gedung KPKNL, Kelurahan Birobuli Utara. 

Kepala KPKNL Palu, Devi Lesilolo dalam sambutannya, saat pembukaan menyampaikan bahwa zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani melalui reformasi birokrafi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

  "Melalui pencegahan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi , pimpinan bersama seluruh jajaran pegawai KPKNL palu berkomitmen untuk melakukan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas , menjunjung tinggi nilai-nilai integritas dn kerja ikhlas dalam memberikan layanan," ungkapnya.

Dia menyatakan bahwa KPKNL palu melaksanakan pencegahan pembangunan ZI WBK sebagai langkah awal menuju wilayah bebas korupsi. Diharapkan dengan pencanangan ini, semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal dan mengawasi kinerja dan komitmen KPKNL palu dalam mewujutkan ZI WBK melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan publik.

Sofyan Farid Lembah Ombudsman Sulteng menyambut baik dan memberikan apresiasi atas upaya KPKNL palu mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi . "Ombudsman sebagaimanah Undang-undang Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman RI dan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik adalah lembaga negara yang mempunyayi kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik. Ombudsman mengapresiasi KPKNL melakukan pencanangan pembanguan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi,"ujarnya

Kualitas Pelayanan Publik Ditingkatkan

Senada dikatakan Sekretris Kota Palu Asri mengatakan,

upaya ini tentu sangat penting dalam upaya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Dengan meningkatnya kualitas pelayanan publik, maka tindakan maladministrasi dan korupsi tidak akan terjadi dan terulang. Kepala DJKN Sulutenggiomalut menjadi salah satu saksi secara virtual melalui zoom cloud meeting dalam kegiatan pencanangan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (ZI WBK). Acara juga dihadiri sejumlah stakeholder KPKNL palu baik itu dari kementerian/lembaga maupun dari perbankan yang menjadi saksi diantaranya kepala kantor wilayah Direktorat jenderal perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tengah Irfa Ampri, AK.MA, ph.d, Sekretaris Kota Palu, Asri, Sawayah, Kepala Kantor Perwakilan Obudsman Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah , Sofyan Farid Lembah, S.H, M.Hum, Kepala kejaksaan Negeri Palu Sucipto, S.H., M.H.,, Kepala bagian Renmin Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, ajun Komisaris Polisi Gusti Putu Suryanta, Kepala Kantor pelayanan pajak pratama Palu, Ranto Napitumpulu, Kantor pengawasan dan pelayanan Bea dan Cukai tipe madya Pabean C Pantolan, Alimudin Lisaw, pimpinan PT. Bank Rakyat Indoesia persero, Tbk area Palu,, Ekwan Darmawan, S.p serta supervisor SME Collection dan Recovery PT. Bank Mandiri persero Tbk area Palu, Yuhandari.

Menurutnya , salah satu tugas Ombudsman adalah melakukan upaya pencegahan maladministrasi dalam penyelanggaraan pelayanan publik. "Kami berharap dengan pecanangan ini, KPKNL palu semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan prinsip-prinsip pemerintahan yang baik, akuntabilitas, transparansi, berintegritas serta bebas dari maladministrasi dan korupsi, "imbuhnya.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...