• - +

Kabar Perwakilan

KPK Akan Temui Ombudsman Perwakilan Papua Barat Bahas Aset Dinas Masuk Prioritas
PERWAKILAN: PAPUA BARAT • Rabu, 24/02/2021 •
 
Kepala Perwakilan Ombudsman Papua Barat Musa Y. Sombuk (Dok.Ombudsman Papua Barat)

MANOKWARI, PB News - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan bertandang ke kantor Ombudsman RI Perwakilan Papua Barat, pada Jumat (26/2/2021).

Kepala Ombudsman RI perwakilan Papua Barat Musa Sombuk mengatakan dalam pertemuan tersebut akan menbahas program KPK untuk Bumi Kasuar, namun juga menbahas sejumlah kasus dugaan korupsi masa silam yang tak kunjung tuntas.

"Kita tidak hanya akan mendengar apa program KPK untuk Papua Barat, tetapi juga akan membahas seputar kasus dugaan korupsi lama yang tidak pernah tuntas penyelidikan dan penyidikannya," kata Musa Sombuk di Manokwari, selasa (23/2/2021).

Selain membahas dosa masa silam dalam hal mencuri uang rakyat, kata Musa Ombudsman juga akan membahas tindak lanjut KPK perihal pendataan dan penataan aset daerah, termasuk perumahan dan kendaraan dinas.

"Sampal hari ini tidak ada tindak lanjut dari KPK, habis penataan dan pendataan kemudian menguap begitu saja, hilang," ujar Sombuk.

"Seharusnya kan ada tindak lanjut, keterbukaan infomasi. Seperti sanksi bagi pejabat yang enggan mengembalikan aset daerah. Itu kan harus. Tetapi itu nantı kita tegaskan dalam pertemuan," katanya lagi.

Sebagai infomasi, sedikitnya ada tujuh orang komisioner KPK yang tengah melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Papua Barat. Mereka dipimpin langsung oleh Budi Waluya selaku Direktur Koordinasi dan Supervisi lima wilayah; Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara. Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Bali. (PB13)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...