• - +

Kabar Perwakilan

Klaster Sekolah di Jambi, 56 Siswa dan Guru SMA Positif Covid-19, Diduga gara-gara Abai Prokes
PERWAKILAN: JAMBI • Rabu, 31/03/2021 •
 
SMAN Titian Teras Jambi

JAMBI, KOMPAS.com - Sekolah Menengah Atas (SMA) Titian Teras Abdurahman Sayoeti menjadi sorotan akibat meledaknya jumlah kasus positif Covid-19. SMA ini diduga tidak menerapkan protokol kesehatan.

Ombudsman Jambi pun meminta Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mengevaluasi kepala sekolah SMA tersebut, terutama soal manajemen sekolah apakah sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan baik atau belum. 

"Apabila ada temuan atau pun akibat kelalaian sekolah (dalam penerapan prokes), maka dinas pendidikan Provinsi Jambi harus mengevaluasi," kata Plt Kepala Ombudsman Jambi Indra melalui sambungan telepon pada Selasa (30/3/2021).

"Kalau perlu dievaluasi bagaimana dia (kepala sekolah) menjalankan manajemen di sekolah tersebut apakah sesuai atau tidak dalam menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai merugikan peserta didik di situ," katanya.

Kepsek SMA Titian Teras benarkan ada 56 siswa dan guru positif Covid-19

Dia berharap kegiatan belajar mengajar tetap berjalan agar siswa SMA tersebut tetap mendapatkan pelayanan pendidikan dan sebaiknya dilakukan dengan proses daring.

Menurut Indra, meledaknya kalster sekolah di SMA Titian Teras ini jadi pelajaran bagi sekolah-sekolah lain di Jambi untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Berilah contoh pada masyarakat. Seperti ini lho protokol kesehatan," katanya.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Sekolah Titian Teras Abdurahman Sayoeti Muaro Jambi Pahrin Winardian membenarkan adanya 56 orang guru dan siswa di SMA Titian Teras positif Covid-19, pada Selasa (30/3/2021).


"Ke gugus tugas saja, saya sedang rapat dengan dinas," katanya saat dihubungi via telepon, dengan volume yang direndahkan.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...