• - +

Kabar Perwakilan

Kerja Guru Harus Ekstra
PERWAKILAN: JAMBI • Selasa, 02/06/2020 •
 
Dr. Jafar Ahmad, S.Ag., M.Si selaku Kepala Perwakilan Ombudsman Jambi

SHARE

Terkait pengaktifan kembali proses belajar mengajar sekolah di tengah pandemi Covid-19 Ombudsman Provinsi Jambi minta seluruh guru untuk melakukan pengawasan secara ekstra. "Karena anak-anak itu kan masih belum faham dengan corona, jadi kalau dia bertemu dengan temannya gandengan dan berkelompok tak dapat dihindari," kata Jafar Ahmad, Kepala Ombudsman Provinsi Jambi, Senin (1/6).

Lanjutnya, sebagai seorang guru merubah pemikiran seorang siswa dan memberikan pengertian menjadi kunci utama betapa bahayanya Covid-19 jika terpapar pada seseorang. "Upaya pencegahan harus terus dilakukan, alternatifnya harus dilakukan dengan sekolah pagi dan sekolah sore," tambahnya. Jafar menyebutkan, pengaktifan kembali proses belajr mengejar sekolah dengan tatap muka ini menjadi dilematis. Pasalnya masih di tengah pandemi Covid-19. Namun terlalu lama belajar dari rumah juga kurang efektif.

Karena akan diberlakukan new normal atau tatanan baru hidup normal saat pandemi Covid-19, segala aktivitas harus dikembalikan seperti semula untuk mengembalikan pertumbuhan ekonomi, termasuk proses belajar mengajar di sekolah. Kata dia untuk saat ini sudah hampir satu semester anak-anak belajar di rumah. Sehingga gerak bagi anak menjadi terbatas. Biasanya jika belajr di sekolah guru selalu memberikan motivasi dan variasi dalam proses belajar, misal dengan menari, bernyanyi dan lain sebagainya. "Kalau di rumahkan anak tak ada pemandu, hanya melihat program youtube atau TVRI dan tugas yang diberikan guru dan guru juga tak bisa memberikan wawasan yang lebih," tandasnya.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...