• - +

Kabar Perwakilan

Kapolda NTT Berkunjung Ombudsman NTT, Ini Tujuannya
PERWAKILAN: NUSA TENGGARA TIMUR • Kamis, 24/09/2020 •
 
Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif bincang bersama Kepala Ombusdman RI Perwakilan NTT, Darius Beda Daton diruang kerjanya, Kamis (24/09/2020)

SHARE

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Kepala kepolisian Daerah (Kapolda NTT) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Ombudsman perwakilan NTT di Jalan El Tari No.17, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Kamis (24/9/2020).

Kedatangan Kapolda NTT didampingi Dirkrimum Polda NTT Kombes Pol. Eko Widodo, S.I.K., dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K. Pada kesempatan itu, Kepala Perwakilan Ombudsman NTT, Darius Beda Daton, S.H., menyambut baik kedatangan Kapolda NTT beserta rombongan di ruangan kerjanya.

Kunjungan Kapolda NTT ini dalam rangka silaturahmi serta meningkatkan hubungan kerjasama yang baik sekaligus memperkenalkan diri. "Sengaja saya hadir di tempat ini agar lebih saling mengenal, selaku orang baru. Tadi saya baru saja mengunjungi Kejati dan sekarang ke Ombudsman. Ini merupakan bagian tata kelola pemerintahan mendapat amanah dari Undang-Undang, lembaga yang menampung pengaduan-pengaduan masyarakat, menyangkut pelayanan publik," ucap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum

Ia menjelaskan, jika memang ada penundaan dalam pelaporan masyarakat yang belum diselesaikan saat ini bersama Ombudsman dengan jajaran Kepolisian ini semua bisa terselesaikan dengan baik dan transparansi.

"Dengan adanya bahan ini juga kami bisa bersama-sama untuk menangani apa yang menjadi keluhan masyarakat dan menjelaskan serta menyelesaikan dengan apa yang menjadi tanggung jawab kita bersama," jelasnya

Kapolda mengaku, dirinya membutuhkan ikatan kerja sama yang jujur dan kompak bersama Ombudsman yang diharapkan menjadi pedoman yang baik untuk masyarakat.

"Mari kita bekerjasama sama dengan baik, dengan prosudar, proposonal dan proposional. Jangan ada bertentangan antar Polri dengan Ombudsman tentang pengaduan masyarakat," harapnya

Kesempatan yang sama, Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi NTT, Darius Beda Daton menyampaikan apresiasi dan senang atas kunjungan ini.

Ia menjelaskan kunjungan ini dalam rangka melakukan koordinasi dan silaturahmi pengawasan dalam pelayanan publik.

"Semoga dengan kunjungan ini menjadi komunikasi awal yang baik dan bagi Polri juga dapat terus menerus meningkatkan pelayanan publiknya demi terwujudnya Polisi profesional modern dan terpercaya, Ombusdman siap mengawal dan bersama-sama membantu Kepolisian dalam meningkatkan pelayanan publiknya," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk menindak lanjuti laporan dengan selalu mengunjungi kantor polisi.

"Selama ini hubungan Ombudsman dengan Polda NTT dan Polres sangat bagus, karena selalu berkoordinasi terus, untuk Harapannya, kedepan bisa terjalin sinergi yang semakin baik," ungkapnya (CR6)


Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon






Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...