• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Jemput Bola Keluhan Masyarakat, Ombudsman On the Spot Hadir di Belitung dan Belitung Timur
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Kamis, 25/04/2024 •
 

Pangkalpinang - Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Ombudsman On the Spot di Belitung dan Belitung Timur. Tujuan kegiatan ini untuk mempermudah akses masyarakat menyampaikan keluhan terkait pelayanan publik yang berlangsung selama hari Rabu dan Kamis (24-25 April 2024).

Kepala Perwakilan Ombudsman Babel, Shulby Yozar Ariadhy menyampaikan bahwa Ombudsman On the Spot sebagai salah satu fungsi pengawasan pelayanan publik. Kegiatan ini dapat memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aduan sekaligus menanyakan peran dan fungsi Ombudsman.

"Memang ada kecenderungan laporan dari Pulau Belitung tidak sebanyak Pulau Bangka, dikarenakan adanya perbedaan demografis dan kantor Ombudsman Babel masih terpusat di Ibukota Provinsi, yaitu Pangkalpinang. Jemput bola keluhan masyarakat sebagai salah satu instrumen untuk memperluas daya jangkau permasalahan pelayanan publik yang ada di Pulau Belitung", ujar Yozar.

Adapun tempat pelaksanaan Ombudsman On the Spot berlangsung di Puskesmas Tanjung Pandan, Puskemas Manggar, dan RSUD Belitung Timur. Pertimbangannya tempat fasilitas publik tersebut banyak dikunjungi oleh masyarakat.

"Diharapkan adanya Ombudsman On the Spot mendapatkan laporan masyarakat terkait pelayanan dasar, seperti air, perhubungan dan infrastruktur, dimana kegiatan ini juga menyosialisasikan adanya posko pengaduan Ombudsman Babel," ungkap Yozar.






Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...