• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Jelang Penilaian Kepatuhan, Ombudsman Jateng beri Penguatan Pada Pemda
PERWAKILAN: JAWA TENGAH • Kamis, 23/05/2024 •
 

SEMARANG - Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Workshop Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 di lingkungan pemerintah daerah se-Jawa Tengah pada Rabu (22/5/2024), bertempat di Hotel Grand Candi Semarang.

Dalam kesempatan ini, Anggota Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng hadir secara daring memberikan sambutan serta arahannya kepada kepala daerah yang hadir.

"Tahun ini, penilaian kepatuhan dari Ombudsman RI menjadi produk terakhir dari RPJMN 2020-2024. Pelayanan publik harus menjadi mandat utama pemerintahan karena itu berkaitan dengan kinerja pembangunan daerah, yang merupakan bagian penting dari substansi penilaian kepatuhan, kami berharap Jawa Tengah yang pada saat ini berada pada level perkembangan, sudah saatnya beralih pada level serius," ujarnya

Menambahkan, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Tengah Siti Farida juga menyampaikan harapannya kepada pemerintah daerah, kantor pertanahan, serta kepolisian pada Penilaian Kepatuhan 2024 dapat meningkat. "Mengingat ini merupakan penilaian kepatuhan yang terakhir," ungkap Farida

Di akhir kegiatan Farida berpesan kepada kepala daerah, para kepala bagian organisasi, serta peserta lain yang hadir untuk betul-betul mempersiapkan komponen pelayanan yang sesuai dengan standar pelayanan. Penilaian kepatuhan tahun ini, Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah sendiri akan mulai dilaksanakan pada 27 Mei 2024 mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, hadir Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno yang juga berkenan memberikan sambutan serta arahan, turut mengundang narasumber dari akademisi, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro, Teguh Yuwono yang membawakan materi mengenai Implementasi Asas-Asas Umum Pemerintahan yang Baik (Good Governance) Dalam Tata Kelola Pelayanan Publik.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...