• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

HUT Polri ke-78, Ombudsman NTT Tegaskan Ini
PERWAKILAN: NUSA TENGGARA TIMUR • Senin, 01/07/2024 •
 
Dirgahayu Polri ke-78

KUPANG - Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 tahun Polri, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi NTT menghadiri upacara di lapangan Mapolda NTT, Senin (1/7/2024). 

"Kita semua berharap layanan Polri di loket-loket pelayanan publik seperti pelayanan laporan polisi pada Sentra Pelayanan Kepolsian Terpadu (SPKT), pelayanan penyidikan perkara pada Direktorat Reserse Kriminal (Reskrim), pelayanan SIM dan STNK pada Direktorat Lalu Lintas dan pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan sidik jari pada Direktorat Intelkam berjalan dengan mudah, murah, cepat, transparan dan akuntabel," tegas Darius.

Polri saat ini mempunyai Program "PRESISI" yaitu polisi yang prediktif, responsibiltas, transparan dan berkeadilan yang ingin membangun polisi melalui 16 program prioritas.

Diharapkan agar seluruh anggota Polri mampu melaksanakan tugasnya secara cepat dan tepat, responsif, humanis, transparan, bertanggung jawab serta berkeadilan. Salah satu program prioritas diantaranya adalah mewujudkan pelayanan publik Polri yang terintegrasi.

"Meski demikian tentu tidak bijaksana jika kita menuntut polisi berubah secara sepihak," jelasnya lagi.

"Banyak aspek harus ditata guna mengubah polisi menjadi lebih baik lagi antara lain kesejahteraan anggota, fasilitas pelayanan yang lebih memadai, jumlah personel mendekati rasio ideal, perbaikan rekrutmen anggota Polri dan tentu saja perilaku masyarakat yang bisa mendukung Polri agar menjadi lebih baik. Mari terus mendukung Polisi agar terus berfungsi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," tutup Darius.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...