• - +

Kabar Perwakilan

Hari Terakhir SKD Pemkot Pangkalpinang, Ombudsman Belum Terima Laporan Masyarakat
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Rabu, 12/02/2020 • nurul_istiamuji
 

SHARE

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Bangka Belitung memantau hari terakhir pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemerintah Kota Pangkalpinang, Rabu (12/2/2020) di UPT BKN Pangkalpinang.

"Sejauh ini belum ada kendala dan temuan yang kami terima terkait pelaksanaan CPNS di Pangkalpinang. Harapannya memang tidak ada pelanggaran dan temuan sampai berakhir tes," ungkap Pelaksana Harian Ombudsman Bangka Belitung, Kgs Chris Fither, kepada Bangkapos.com Rabu (12/2/2020) di Kantor Ombudsman Babel.

Menurutnya, sejak dibuka posko pengaduan di Ombudsman Babel belum ada temuan ataupun laporan masyarakat, yang merasa terabaikan haknya karena penyelenggaraan tes ini.

Fither menuturkan, begitu juga mengenai dengan kesiapan panitia penyelenggara yakn Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Pangkalpinang yang didukung oleh UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pangkalpinang.

"Kami juga apresiasi panitia yang sigap dalam pelaksanaan tes ini. Seperti ibu hamil yang ikut tes kemarin langsung mereka panggil ambulance untuk antisipasinya," ungkap Fither.

Pihaknya menyarankan BKN menyediakan ruang pengaduan khusus terkait pelaksanaan tes CPNS. Fither mengatakan, jika mendapati temuan dan laporan masyarakat, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan BKN dan meminta penyelesaiannya pada saat itu juga.

"Kalau pun ada masyarakat yang ingin melaporkan pengaduan, juga bisa ke ombudsman. Menurut kami tahun ini pelaksanaannya lebih baik dan kami apresiasi BKN maupun BKPSDMD yang menyukseskan kegiatan ini," ucapnya.

(Bangkapos.com/Ira Kurniati)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...