• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Hadiri Kegiatan Harvesting GNPIP Bank Indonesia, Ombudsman Babel Komitmen Dukung Pengendalian Inflasi Sesuai Kewenangan
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Kamis, 16/11/2023 •
 

Pangkalpinang - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menghadiri kegiatan Harvesting Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, bertempat di Lapangan Bola Pasir Putih, Kota Pangkalpinang, Rabu (15/11/2023).

Plh. Kepala Perwakilan Ombudsman Babel M. Tegi Galla Putra menyampaikan kegiatan pengendalian inflasi memang sangat penting untuk dilakukan di Kepulauan Bangka Belitung, mengingat tren dalam 10 tahun terakhir laju inflasi selalu pada angka 10-12%.

"Dalam konteks penyelenggaraan pelayanan publik, peran semua pihak adalah memberikan kemudahan akses bantuan kepada kelompok petani, salah satunya Kredit Usaha Rakyat. Ombudsman sebagai lembaga pengawas eksternal dapat menerima keluhan dan pengaduan dari kelompok petani yang mengajukan KUR ternyata mengalami dugaan maladministrasi," ujar Tegi.

Ombudsman Babel berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam pengendalian inflasi sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

Kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam menangani inflasi yang terjadi di Kepulauan Bangka Belitung ini turut dihadiri oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pemerintah Kabupaten/Kota serta seluruh unsur Forkopimda.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...