• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Hadiri Forum Konsultasi Publik Bapenda Bali, Ombudsman: Inovasi Harus Terus Dilakukan
PERWAKILAN: BALI • Jum'at, 24/06/2022 •
 
Kegiatan ORI Bali di Bapenda Bali

DENPASAR - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali hadir dalam Forum Konsultasi Publik terkait Pelayanan Publik di lingkungan Bapenda Provinsi Bali, Jumat (24/6/2022) di Ruang Rapat Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Bali. Acara ini diadakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Bali dengan mengundang Ditlantas Polda Bali, Kepala PT. Jasa Raharja (persero) Cabang Bali, perwakilan akademisi, media, Bank BPD Bali, dealer kendaraan bermotor, serta masyarakat pengguna layanan.

Asisten Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali, I Gede Febri Putra mengapresiasi diselenggarakannya Forum Konsultasi Publik ini. Acara ini sebagai perwujudan kesediaan Bapenda Provinsi Bali sebagai penyelenggara layanan mendengar masukan dari berbagai pihak, terutama dari masyarakat sebagai pengguna layanan demi terciptanya pelayanan publik yang lebih baik.

Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali berharap berbagai inovasi yang diterapkan oleh Bapenda Provinsi Bali dapat mengoptimalkan pelayanan publik kepada masyarakat sehingga dapat berkorelasi positif terhadap optimalisasi pendapatan daerah terutama dalam sektor Pajak Kendaraan Bermotor.

Kepala Bapenda Provinsi Bali, I Made Santha menyatakan tujuan dari acara ini adalah untuk mendapatkan kritik dan saran dari masyarakat dan mitra kerja Bapenda Bali terkait pelayanan yang telah berjalan selama ini terutama pada pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Berbagai saran dan masukan dalam acara ini akan dicatat, dijadikan bahan evaluasi dan ditindaklanjuti oleh Bapenda Provinsi Bali.

Ombudsman RI mengatakan bahwa Bapenda Provinsi Bali selama ini telah melakukan berbagai inovasi dalam pelayanan publik guna optimalisasi pendapatan daerah diantaranya pelayanan Samsat Drive Thru, pelayanan Samsat di LPD, dan pelayanan Samsat Kerti (jemput bola) dan berharap bahwa inovasi akan terus dilakukan demi pelayanan publik yang lebih baik. 





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...