• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Giat Ombudsman Sit In di PAM Bandarmasih
PERWAKILAN: KALIMANTAN SELATAN • Kamis, 18/07/2024 •
 
Giat Ombudsman Sit In di PAM Bandarmasih, Kamis (18/07/2024)

Banjarmasin-Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan berkunjung ke PT. Air Minum Bandarmasih (PAM Bandarmasih), Kamis (18/07/2024). Kunjungan tersebut dilakukan bersama mahasiswa/pelajar yang sedang praktik magang di Ombudsman Kalsel. Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan Ombudsman Sit In, yang bertujuan untuk mengetahui lebih dalam tentang pelayanan yang diberikan PAM Bandarmasih kepada pelanggan/masyarakat.

Kunjungan dipimpin langsung Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Selatan Benny Sanjaya dan diterima langsung Direktur Operasional Edwarsyah dan jajaran. Dalam sambutannya Edwar menyampaikan bahwa PAM Bandarmasih merupakan perusahaan yang mengolah air baku menjadi air minum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. "Pemenuhan air bagi masyarakat oleh PAM Bandarmasih dilakukan dengan memperhatikan kuantitas, kualitas, kontinuitas dan keterjangkauan," jelasnya

Acara dimulai dengan persentasi profil perusahaan dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Salah satu mahasiswa magang Perwakilan Ombudsman RI Kalimantan Selatan Maria ulfa, bertanya kepada pihak PAM Bandarmasih tentang bagaimana cara PAM Bandarmasih mencegah penyaluran air yang keruh dan mengalami penurunan kualitas kepada pelanggan. Merespon pertanyaan tersebut Edwar menjelaskan bahwa PAM Bandarmasih menerapkan kualiti kontrol terhadap proses pengolahan air, mulai dari hulu hingga hilir. Di hulunya PAM Bandarmasih secara berkala melakukan pengecekan kualitas air baku yang akan diolah di Instalasi Pengolahan Air (IPA), setelah proses pengolahan selesai, kualitas air dicek kembali secara berkala, sebelum disalurkan ke pelanggan. "Dan di hilirnya, kami melakukan pengecekan kembali di saluran pelanggan. Ada 120 titik sampel yang diambil secara berkala untuk memastikan kualitas air tetap terjaga hingga ke sambungan pelanggan", jelasnya.

Kegiatan ditutup dengan kegiatan office tour untuk melihat langsung sistem Instalasi Pengolahan Air (IPA) I A. Yani yang berada di bagian belakang Kantor Pusat PAM Bandarmasih. Mahasiswa dan pelajar diajak langsung untuk mengetahui bagaimana proses pengolahan air dan kualiti kontrol yang diterapkan, hingga air memenuhi syarat baku mutu dan dapat disalurkan kepada pelanggan PAM Bandarmasih.





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...