• - +

Kabar Perwakilan

Generasi Milenial Diajak Pahami Penanan Ombudsman
PERWAKILAN: JAWA TENGAH • Jum'at, 28/02/2020 •
 

SHARE

detikOne.com - Jawa Tengah - Saat berikan penghargaan kepada seorang siswa SMA N 01 Majenang Cilacap, seorang bug's hunter yang berhasil menemukan tiga celah keamanan web Ombudsman Republik Indonesia, Rabu (26/02). Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah (Jateng) juga akan generasi milenial atau generasi muda untuk memahami peras Ombudsman sebagai lembaga negara pengawas penyelenggara pelayanan publik.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Bapak Alvin Lie, Anggota Ombudsman Republik Indonesia di Aula SMA N 1 Majenang. Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Jawa Tengah, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah X, Danramil Majenang, Kapolsek Majenang, Camat Majenang, Staf Ahli Bupati Cilacap serta Kepala Bagian Organisasi Setda Cilacap.

Alvin Lie sangat mengapresiasi kepedulian Deni Tri Permana Saputra dalam menginformasikan celah keamanan web Ombudsman. Diharapkan kepedulian Deni ini dapat dicontoh siswa lainnya untuk turut terlibat dalam mengamati pelayanan publik di sekitarnya.

"Serta menginformasikan kepada Ombudsman sebagai lembaga negara pengawas penyelenggara pelayanan publik," ungkapnya.

Selain memberikan penghargaan, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jateng juga memberikan sosialisasi kepada 700. Sosialisasi ini diikuti perwakilan siswa serta perwakilan dari siswa sekolah menengah atas di kabupaten Cilacap.

"Tema yang diangkat dalam sosialisasi tersebut adalah mengenai  Peran Generasi Milenial Dalam Pelayanan Publik. Diharapkan dengan lebih mengetaui peranannya, para siswa ini semakin peduli dengan kualitas pelayanan yang ada disekitarnya serta berani menjadi agen perubahan," ucapnya.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jateng, Siti Farida menyampaikan bahwa rangkaian acara ini bertujuan tidak hanya menumbuhkan kepedulian siswa. Akan tetapi juga menumbuhkan kesadaran para penyelenggara untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Kehadiran penyelenggara pelayanan publik dalam pemberian penghargaan kepada siswa di SMA N 1 Majenang, tentu merupakan hal positif yang dapat dijadikan cotoh yang baik. Tidak hanya bagi siswa, akan tetapi juga kepada instansi penyelenggara itu sendiri bahwa dengan kepedulian dan kesadaran kita dalam memberikan pelayanan. Maka, semakin baik pula kualitas pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ombudsman Republlik Indonesia Perwakilan Jateng juga membuka Penerimaan Dan Verifikasi Laporan Secara Langsung (PVL On The Spot). (OMBDS/MUN)





Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...